Ngurangin Sampah, Ngurangin Pengeluaran

holiday_waste_management1

Buat ngurusin sampah pasti butuh uang. Bukan cuma pengeluaran di tempat pembuangannya, tapi juga menghitung-hitung biaya yang harus kita keluarkan sendiri untuk pengelolaan sampah dan membeli barang-barang pengganti.

Capek karena pengeluaran membengkak akibat sampah? Simak tips-tips berikut!

2-3-old-clothes

Baju-baju bekas jangan dibuang, karena bisa dipakai ulang. Baju-baju yang udah jelek banget bisa dijadiin lap, sementara baju yang masih layak pakai tapi udah bosan bisa dilungsurkan ke orang lain.

2-1-reusable-bag

Walaupun kantong plastik udah nggak harus bayar lagi, nggak ada salahnya beli kantong belanja yang bisa dipakai berkali-kali. Selain ngurangin sampah plastik di rumah, kantong belanja juga lebih kuat dari kantong plastik dan lebih tahan lama.

2-4-newspapers

Langganan koran? Koran bekas bisa dipakai buat jadi alas kandang peliharaan kalau punya, atau untuk jadi lap panci dan jendela.

2-6-yard-sale

Buat yang punya furnitur bekas, daripada dibuang sayang, coba jual lagi di toko online. Kalau ternyata nggak ada yang minat, coba aja bagi-bagiin gratis, misalnya di Babacucu.

Tips-tips ini simpel, mudah diikuti, dan bisa lumayan bikin penghematan di pengeluaran sehari-hari kita, loh! Yuk mulai ngurangin sampah!

Dan buat barang-barang yang nggak tau mau dibuang ke mana, kenapa nggak Babacucuin aja?

14_banner_20141204-173951_banner-babacucu-new1

Leave a comment