Jangan Malu Berbagi Barang Second!

thrift-store-secondhand-baby-clothes-and-gear

Ada kalanya kita beli barang yang kita tahu bakal dipakai sebentar, tapi harganya lumayan banget. Biasanya barang-barang buat bayi kayak gini nih. Mulai dari stroller, car seat, tempat tidur, bahkan sampai baju, kebanyakan bikin ngerogoh kocek dalam-dalam tapi pada akhirnya cuma dipakai beberapa tahun, bahkan ada yang beberapa bulan udah nggak dipake lagi.

Ketika masa gunanya udah selesai, lalu barangnya mau diapain? Dibuang? Sayang banget kan, kenapa nggak ngasih ke teman atau saudara yang baru atau akan punya anak buat mereka pakai? Biasanya barang-barang untuk bayi nggak akan dipakai lama, dan selama kondisinya masih bagus, lebih baik dikasih ke orang lain daripada dibuang.

Kalau emang ternyata belum ada orang yang kita kenal yang membutuhkan, bisa juga diposting ke tempat-tempat berbagi gratis kayak Babacucu. Kalau masih sangat layak pakai, pasti banyak loh yang mau. Daripada barangnya numpuk dan jadi sampah di rumah, mending kasih ke orang lain, biarpun nggak kenal. Siapa tahu kita dapat teman baru, ya nggak?

Hal ini juga berlaku buat barang apapun, bukan cuma barang-barang perlengkapan bayi. Punya baju, sepatu, atau tas yang masih bagus tapi udah bosan atau idah ada ganti barunya? Babacucuin aja!

14_banner_20141204-173951_banner-babacucu-new1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s