A Silent Voice, Belajar Mendengar Dengan Hati

18033523_1117541955040115_7329553232605979668_n

Bullying bukan hanya merugikan si korban bully, tapi juga si pembully. Pesan itulah yang ingin disampaikan oleh film A Silent Voice, adaptasi dari manga karya Yoshitoki Oima dan disutradarai oleh Naoko Yamada (K-On!).

Sewaktu SD, Shoya Ishida membully anak baru di sekolahnya yang tuna rungu, Shoko Nishimiya. Akibat bullying ini, Nishimiya terpaksa pindah sekolah dan Ishida pun mulai dikucilkan oleh teman-teman dan gurunya. Nggak tanggung-tanggung, pengucilan ini berlanjut terus sampai Ishida masuk SMA.

Memutuskan dirinya nggak perlu teman lagi, Ishida terus menyendiri dan bahkan sempat mempertimbangkan bunuh diri, sampai akhirnya dia bertemu Nishimiya. Apakah mereka bisa saling memaafkan dan apakah Ishida bisa memperbaiki hubungannya dengan semua orang? Saksikan di film A Silent Voice yang akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan kalian!

Udah nggak sabar pengen cepet nonton? Hari Kamis ini, tanggal 27 April, bakal ada premierenya A Silent Voice loh! Gimana cara ikutannya? Langsung aja klik gambar di bawah!

1493102573-1735816218

Advertisements

Part-Time Spy, Full-Time Laughs

17952536_1117539651707012_7629033945669269675_n

Suka film Korea? Part-Time Spy bisa jadi pilihan kalian buat nemenin akhir minggu di bioskop. Disutradarai Kim Deok-su dan dibintangi Kang Ye-won, Han Chae-a, Jo Jae-yun, Kim Min-kyo, dan Namkoong Min, film action-comedy ini bakal premiere di bioskop-bioskop kesayangan kalian tanggal 3 Mei!

Ketika Jang Young-sil menemukan konspirasi penipuan di National Security Agency, kantor lamanya, perempuan yang belum pernah memiliki pekerjaan tetap ini membuat kesepakatan untuk kembali bekerja di sana sebagai agen menyamar untuk menguak penipuan ini. Jika dia sukses, maka dia akan mendapatkan posisi tetap di NSA.

Ketika menyamar, ia bertemu dengan Na Jung-an, polisi dari Intellectual Crimes Unit yang juga ditugaskan menyamar dan menemukan dalang di balik penipuan ini. Interaksi antara Jung-an dan Young-sil inilah yang menjadi sentral dari komedi dan aksi Part-Time Spy, mendapat banyak pujian dari reviewer-reviewer luar.

Apakah mereka akan sukses membongkar konspirasi penipuan di pemerintahan? Saksikan di Part-Time Spy, 3 Mei 2017 di bioskop-bioskop kesayangan kalian!

Trik Ampuh Mendapatkan Gigi Bersih Mengkilap

shutterstock_114526693856348

Gigi yang kuning emang seringkali jadi alasan kita malas ngomong atau senyum di foto. Gigi kuning bisa terjadi karena banyak hal, mulai dari kebiasaan kayak ngopi atau ngeteh, ngerokok, mulut kering, atau masalah-masalah kesehatan lainnya. Yang jelas, gigi kuning bakal bikin kita ngerasa nggak enak diliat orang dan biasanya berimbas ke kurangnya percaya diri. Tapi tenang, gigi kalian masih bisa putih lagi, dan ada banyak caranya.

Boy brushing teeth in bathroom

Cara memutihkan gigi yang paling jelas adalah biasakan sikat gigi setiap habis makan dan minum. Walaupun terkesan gampang, ada kalanya kita dalam posisi di mana agak susah untuk sikat gigi, misalnya setelah makan siang di kantor atau sekolah. Kebiasaan merokok, ngopi, ngeteh, dan minum soda juga sebaiknya dikurangi agar gigi semakin bersih.

gallery-1432664914-strawberry-facts1

Walaupun mungkin terdengar agak aneh, stroberi juga bisa membantu memutihkan gigi. Model kenamaan Tyra Banks punya trik memutihkan gigi dengan cara menumbuk 4-5 buah stroberi dan mengoleskan hasil tumbukannya di gigi, lalu dibilas setelah itu. Antioksidan dan kandungan lain di dalam buah-buah beri juga bisa meningkatkan kesehatan gigi.

coconuts-with-oil-benefits-on-table-800x416

Manfaat minyak kelapa juga bisa dirasakan untuk gigi kalian. Berkumur dengan minyak kelapa selama 5-20 menit atau meneteskan minyak kelapa di sikat gigi bisa membantu gigi kalian lebih putih. Atau kalau agak malas, teteskan aja minyak kelapa di handuk bersih dan usapkan di gigi.

Masih nggak mau repot? Langsung aja coba Pasta Gigi ZACT! Kandungannya bisa membantu kalian ngilangin noda di gigi dengan mudah, dan pas banget buat kalian yang sering khawatir gigi bernoda. Lebih asiknya, kalian bisa dapetin ini GRATIS, cuma di Babacucu!

1491895221-506606021

Be Afraid, Rasakan Ketakutan Sleep Paralysis

18010579_1117540261706951_7854221356450045832_n

Pernah denger sleep paralysis alias ketindihan, atau bahkan pernah mengalaminya sendiri? Fenomena ini emang sangat menakutkan. Bangun tidur dan nggak bisa gerak, kita pasti langsung berasa tak berdaya dan takut. Hal inilah yang menjadi sentral cerita film Be Afraid besutan Drew Gabreski.

Film ini menceritakan  John Chambers dan keluarganya yang pindah ke sebuah kota kecil di Pensylvania, di mana John mulai mengalami gejala-gejala sleep paralysis. Ketika dia mengetahui ada makhluk-makhluk yang hidup di kegelapan malam dan hanya terlihat di ujung mata, John menemukan alasan mengapa mereka menghantui dia. Hal ini akan membawa John untuk menguak rahasia kota ini dan menyelamatkan keluarganya sebelum semuanya terlambat.

Buat kalian penggemar horor yang pengen merasakan seramnya terjebak di tempat tidur sendiri dengan makhluk-makhluk aneh, Be Afraid bakal menghampiri layar bioskop kesayangan kalian tanggal 26 April.

Udah nggak sabar? Babacucu punya tiket untuk premiere Be Afraid tanggal 20 April ini! Gimana cara dapetinnya? Langsung aja klik gambar di bawah!

1492488356-412374815

Manisnya Khasiat Madu

honey-625_625x421_41461133357

Kita udah nggak bisa membantah kalau madu itu menyehatkan. Dari zaman Yunani kuno sekitar tahun 384 SM, guna madu untuk kesehatan sudah didokumentasikan oleh Aristoteles. Dari segi kandungan, sesendok madu mengandung 64 kalori dan tidak ada lemak atau kolesterol sama sekali. Madu juga mengandung vitamin, asam amino, dan berbagai mineral, keasamannya juga membantu mengurangi pertumbuhan bakteri.

Tapi apa aja manfaat madu untuk kesehatan? Ternyata ada banyak, dan ini hanya sedikit dari beragamnya manfaat madu untuk badan kita.

relaxation under the sun

Madu punya kandungan karbohidrat yang tinggi dan cocok buat menjadi penambah energi yang cocok di setiap waktu sarapan atau sebelum berolahraga. Campur madu ke dalam teh kalian, dan rasakan tambahan energinya.

honey-will-improve-your-memory

Sering mendadak pikun? Antioksidan dalam madu bisa membantu memberi ‘makan’ sel-sel otak kita agar terus aktif dan menjaga ingatan agar tetap baik. Penelitian National Institute of Health menunjukkan bahwa sesendok madu setiap hari  dapat meningkatkan daya ingat wanita postmenopausal. Madu juga membantu otak menyerap kalsium yang juga bisa meningkatkan daya ingat.

Raw Honey with Dipper

Mungkin ini terdengar agak aneh, tapi madu bisa ngebantu menghilangkan ketombe. Larutkan sedikit madu dengan air, tinggalkan di rambut selama beberapa jam, dan ketombe akan hilang. Ini disebabkan oleh sifat madu yang antifungal, anti-inflamasi, dan antibakteri.

honey-moisturizing-creme

Bukan di rambut aja, tapi madu juga punya banyak efek baik untuk kulit kalian. Banyak banget sekarang produk-produk kecantikan berbasis madu yang bisa kalian beli di pasaran. Ini tanda bahwa madu emang sudah dipercaya dapat membuat kulit lebih mulus dan sehat.

Nggak percaya? Coba aja minta Natural Honey Pure Honey Lotion ini di Babacucu! Buat kulit kalian lebih sehat, mulus, dan lembut. Dan lebih asiknya lagi, kalian bisa dapatkan ini GRATIS!

1491900973-1904741304

Suka Nimbun Barang? Baca Ini Dulu!

crop1106hoarders1

Ngaku aja nih, banyak kan dari kalian yang demen banget nyimpen barang sampai numpuk dan berdebu saking lamanya nggak digubris? Kesannya mungkin remeh, tapi kalau ini diterusin barangnya pasti bakal makin numpuk dan makan tempat. Bahkan barang-barang kecil kayak tiket nonton dan acara juga bisa menuh-menuhin dompet kalau dikumpulin terus. Sebenarnya kebiasaan yang suka disebut ‘hoarding’ ini bisa dikategorikan ke dalam gangguan mental loh di taraf tertentu, sampai udah dikategorikan di DSM, salah satu buku panduan psikolog.

Kemungkinan besar kebanyakan dari kalian masih belum mencapai hoarding taraf segitunya, tapi tetep aja nimbun barang di rumah lama kelamaan bisa bikin tumpukan yang nggak enak dilihat dan bisa jadi sarang penyakit. Untuk itu, ada beberapa tips yang mungkin bisa ngebantu kalian ngurang-ngurangin kebiasaan nimbun barang.

Pertama-tama, mulai pelan-pelan aja dulu. Jangan langsung ngambil semua barang yang dirasa menuh-menuhin dan dibuang. Ini biasanya bakal bikin nyesel. Sebaiknya coba siapin waktu beberapa jam untuk membersihkan satu ‘spot’ tempat barang numpuk dan nggak usah buru-buru. Pilah-pilah dulu mana yang mau disimpan, dan mana yang mau dibuang.

Kalau kalian suka ngumpulin barang yang sejenis kayak tiket-tiket atau buku, coba dilihat lagi ‘koleksi’ kalian yang udah banyak banget dan cobalah pilih beberapa yang emang bener-bener spesial untuk disimpan, dan singkirkan sisanya. Nah, barang yang memang spesial ini disimpan di tempat khusus biar kalian bisa liat ketika lagi pengen.

Masih ragu barang-barang tertentu mau dibuang atau disimpan? Coba masukkan semuanya ke satu kotak dan buka lagi kotaknya beberapa bulan kemudian, mungkin kalian isa memutuskan buat buang atau nggak pas itu. Asal jangan lupa dan malah keterusan numpuk kotak, nanti bisa jadi masalah baru.

Kalau kalian nyobain tips-tips ini, tumpukan barang di rumah pasti bakal ngurang. Atau daripada kalo dibuang sayang, kalian bisa bagiin barangnya di Babacucu. Siapa tau barang-barang kalian bisa mendapatkan pemilik baru yang juga bakal sayang barang kalian. Lebih mending kan daripada dibuang?

Yuk klik banner di bawah!

14_banner_20141204-173951_banner-babacucu-new

Ban Terawat, Ban Aman

fairviewford-2-1

Nggak ada ban, mobil nggak bisa jalan. Oleh karena itu, penting banget untuk kita merawat ban mobil kita dengan baik. Bukan hanya itu, merawat ban juga berarti menghindari kemungkinan kecelakaan dan kita juga bisa hemat dengan membuat ban tahan lebih lama. Berikut ada beberapa tips penting dan ampuh untuk menjaga agar ban mobil tetap dalam kondisi prima.

Ceklah keadaan ban secara berkala. Ada kalanya ban mengalami kerusakan dan kita nggak nyadar kerusakan itu terjadi sebelum membuat masalah. Sebaiknya juga setidaknya setahun sekali ban kita dibawa untuk diperiksa di bengkel.

Tekanan udara yang kurang tepat bakal berdampak ke handling dan pengereman kendaraan, terutama di keadaan basah dan bisa membahayakan. Periksalah tekanan udara ban setiap bulan dan sebelum setiap perjalanan jauh.

Ketahuilah berat maksimal ban, karena ban yang diberi beban terlalu berat dapat memanas dan kemudian mengakibatkan kerusakan.

Buat yang demen ngebut, hati-hatilah karena pada kecepatan tinggi, ban lebih mungkin rusak akibat kondisi jalanan. Ban juga lebih cepat panas dan ada kemungkinan ban bisa meledak di jalan.

Agar nyetir lebih aman dan nyaman, jangan lupa jaga kondisi ban. Mau ban lebih cakep lagi? Yuk pake pengkilap ban Carrera ini, gratis cuma di Babacucu!

1480496875-136775696

Mengenal Brownies, Si Coklat Bantat Nikmat

overlay_brownies

Kue coklat ini udah jadi favorit sejuta umat di Indonesia, bahkan jadi salah satu oleh-oleh khas Bandung yang nggak pernah kelewatan. Ya, brownies memang salah satu kue yang paling terkenal dan paling banyak dinikmati oleh orang-orang di seluruh dunia. Tapi kalian tahu nggak kalau sebenarnya brownies berawal dari kesalahan? Yuk simak beberapa fakta menarik tentang brownies di bawah ini!

brownie-image-for-ushs

Seperti potato chips dan sandwich, brownies muncul karena ketidaksengajaan. Karena nggak ada baking powder, kue yang saat itu dimasak oleh seorang tukang kue menjadi bantat. Karena sayang, kue itu akhirnya dijual dan menjadi brownies yang kita kenal sekarang ini.

bb910766-2acc-4b8c-bb80-3c3bc56c9c47

Brownies nggak selamanya coklat. Ada variasi yang bernama blonde brownies dan dibuat dengan brown sugar, mentega, dan telur tanpa coklat. Blonde brownies ini biasanya lebih bertekstur seperti kue lainnya.

bwdtv9aiqaaqkxw

Brownie terbesar di dunia dibuat di Hudson Valley Chocolate Festival and Holiday Crafts Show tahun 2001. Brownie raksasa yang menggunakan lebih dari 300 kg chocolate chip leleh ini memiliki berat 1.5 ton.

brownie-points

Saking populernya brownies, ‘brownie points’ menjadi istilah yang banyak dipakai untuk menyebut ‘poin’ atau kesan baik yang kita dapat ketika melakukan sesuatu yang baik di depan mata seseorang.

Baca ini jadi pengen brownies? Babacucu lagi bagi-bagi Nutricake Brownies buat kalian yang mau bikin brownies enak dengan mudah loh!

1490772492-1279400522