Berhemat Sambil Mengurangi Sampah di Kantor

officerecycling

Bukan cuma rumah, tapi kantor juga menghasilkan sampah yang nggak bisa dibilang sedikit. Mulai dari kertas, alat-alat tulis, kotak kardus dari elektronik atau barang kiriman, dan banyak lagi. Belum lagi kantor biasanya digunakan banyak orang, sehingga sampahnya juga berlipat-lipat. Gimana cara mengurangi sampah kantor? Ada beberapa tips mudahnya!

lunch-600x450

Tips pertama ini ramah lingkungan dan juga bisa bikin kita berhemat. Bawalah makanan sendiri dari rumah, memakai kotak makan yang bisa dipakai ulang. Bukan hanya hemat di uang makan, makanan yang kita bawa juga cenderung lebih sehat dan bakal mengurangi sampah yang dihasilkan dari membeli makanan yang dibungkus dan mengurangi sabun dan air yang digunakan jika kita membeli makanan yang dipiringkan.

pen-and-paper-600x399

Untuk mengurangi sampah dari alat tulis, sebisa mungkin pakailah alat tulis sampai benar-benar nggak bisa dipakai. Tinta bolpen dan spidol biasanya lebih cepat kering ketika nggak dipakai sering-sering. Jadi pakailah alat tulis sering-sering dan jangan suka gonta-ganti bolpen ketika yang satu belum kering.

office-supplies-600x393

Cara terbaik untuk nggak menambah sampah adalah nggak menggunakan barang yang bisa jadi sampah yang sulit didaur ulang. Sebagai alternatif staples, gunakanlah paperclip. Untuk mengganti bubble wrap, pakailah koran bekas. Map dan folder juga sebaiknya digunakan sesering mungkin sebelum dibuang.

Hal-hal kecil seperti ini yang dilakukan satu orang aja udah bisa sangat membantu mengurangi numpuknya sampah di kantor. Gimana jadinya kalau dikali sekian banyak orang di sekian banyak kantor? Pasti jumlah sampah akan berkurang drastis. Makanya, yuk mulai!

Attraction, Invasi Alien di Moskow

17361997_1086784764782501_3471576285498191502_n

Alien mendarat di New York atau kota-kota besar Amerika lainnya udah biasa. Tapi apakah yang akan terjadi ketika alien mendarat di Moskow, Rusia? Itulah plot utama film Attraction. Disutradarai oleh Fedor Bondarchuk, film ini adalah salah satu film fiksi ilmiah terbesar yang pernah diproduksi di Rusia, dan film keempat sepanjang sejarah perfilman Rusia yang memakai format IMAX.

Walaupun mengangkat tema kedatangan alien yang biasanya berarti perang antara manusia bumi dan para pendatang dari luar angkasa, Bondarchuk mengatakan bahwa ada pesan sosial dan emosional di dalam film ini mengenai toleransi, bukan hanya menyuguhkan aksi yang meledak-ledak.

Di Rusia sendiri, Attraction sudah mendulang lebih dari 1 miliar rubles dan menerima banyak pujian dari media-media di sana. Dilihat dari trailernya, memang terlihat sangat menjanjikan dan sangat boleh untuk dipilih jadi teman melewati akhir minggu.

Penasaran? Babacucu lagi bagi-bagi tiket premierenya gratis loh. Mau? Tinggal klik aja gambar di bawah ini!

1490256190-1946014238

Lifestyle Berbagi Untuk Semua

sharing-470x260

Babacucuers semua pasti udah ngerti kan kenapa berbagi penting banget. Selain membuat orang senang, kitanya juga jadi senang dengan berbagi. Tapi mungkin juga banyak yang belum terbiasa berbagi, dan hanya berbagi sesekali. Alangkah lebih baiknya jika kita bisa membuat berbagi jadi bagian dari hidup kita.

Dalam hidup, kita harus seimbang antara mengambil dan memberi. Nggak ada yang salah dengan mengambil, tapi kenapa nggak seimbangkan dengan memberi? Apapun itu, dan nggak harus barang atau uang. Bahkan memberi hal sesederhana pengetahuan atau kata-kata yang baik aja udah bisa bikin orang senang.

Selain membuat orang lain dan kita sendiri senang, berbagi juga punya keuntungan secara kesehatan. Barang-barang bekas yang numpuk di rumah bisa jadi sarangnya debu, nyamuk, dan bakteri-bakteri yang nggak sehat. Daripada jadi hoarder dan membiarkan barang bekas menggunung di rumah, kenapa nggak diberikan ke orang yang masih butuh dan bakal senang menerima barang itu? Kalau emang nggak ada orang yang kita kenal, coba aja publish di Babacucu. Siapa tahu ada yang tertarik dan kalian juga bisa menambah teman seminat lagi.

Mau berbagi itu mudah, asal kita mau. Cobalah mulai dari sekarang untuk selalu berbagi setiap kali kita bisa. Nggak harus hal-hal yang besar, mulailah dari hal-hal yang kecil. Lama-lama, kebiasaan ini akan jadi lifestyle yang bukan hanya menyenangkan diri sendiri dan orang lain, tapi juga bikin sehat. Yuk mulai membiasakan berbagi!

Barang Bekas Nggak Selalu Harus Dibuang!

reuse-logo

Banyak barang bekas dibuang gitu aja, walaupun masih bisa dipakai. Ini jelas sayang banget, belum lagi mubazir karena masih bisa dipakai. Bukan hanya itu, membawa sampah ke tempat pembuangan membutuhkan tenaga dan sumberdaya yang belum tentu bisa diperbarukan lagi. Di tempat pembuangan, sampah juga akan ditumpuk tinggi-tinggi sampai membuat polusi, penyakit, dan bahkan bisa longsor.

Oleh karena itu, reuse sangat penting. Di sini reuse juga bukan berarti sebatas menggunakan barang bekas, karena reuse lebih luas dari itu. Menggunakan barang bekas sesuai fungsinya jelas termasuk sebagai reuse, tapi reuse juga berarti memperbaiki barang itu atau menyewakannya kepada orang lain. Menjual dan membeli barang bekas juga dapat dianggap sebagai reuse.

Reuse juga biasanya disandingkan dengan recycle sebagai cara-cara untuk mengurangi sampah dan menghemat sumberdaya. Tapi apa bedanya? Di mana recycle berarti mengubah barang-barang menjadi bahan dasarnya dan membuat barang baru, reuse adalah menggunakan barang bekas dalam bentuk sekarang. Oleh karena itu, reuse relatif lebih ramah lingkungan karena tidak ada sumberdaya yang harus dipakai untuk mengubah barang tersebut menjadi bahan dasarnya lagi.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, salah satu cara untuk me-reuse barang adalah dengan menjual, menyewa, atau memberikan ke orang lain. Mungkin nggak banyak orang yang mau menerima barang bekas, walaupun gratis dan layak pakai, tapi ada solusi yang lebih mudah. Di Babacucu, kalian bisa berbagi barang-barang bekas kalian dengan komunitas yang terus berkembang. Penasaran? Klik aja di banner di bawah ini!

14_banner_20141204-173951_banner-babacucu-new

 

Promosi Pake Gratisan? Kenapa Nggak!

free-promotions

Untuk pebisnis, bagi-bagi barang gratisan mungkin terkesan sebagai hal yang buang-buang uang. Mungkin bakal ada yang senang, tapi itu aja. Nggak ada benefit lain secara finansial. Tapi ternyata nggak! Bukannya jadi pemborosan, bagi-bagi gratisan bisa jadi alat efektif untuk meningkatkan penjualan.
Event-event promosi dan bagi-bagi gratisan secara logika harusnya membuat perusahaan kehilangan uang. Tapi ternyata, akibat reciprocity principle, pelanggan justru malah lebih tertarik untuk membeli setelah mendapatkan gratisan. Bukannya mengambil gratisan dan langsung pergi, biasanya orang akan ikut membeli barang.
Orang-orang juga lebih memilih gratis dibandingkan diskon. Dalam eksperimen yang dilakukan sebuah jurnal pemasaran di mana orang-orang harus memilih antara gratis 33% gelas kopi tambahan atau diskon 33% untuk segelas kopi, lebih banyak yang memilih kopi tambahan ketimbang diskon, walaupun secara ekonomis diskon yang lebih menguntungkan. Cara menghitung kebanyakan orang ketika menyangkut persentase dan faktor emosional di mana kita lebih memilih mendapatkan sesuatu secara gratis dibandingkan membeli sesuatu dengan harga dipotong inilah yang membuat gratisan lebih dipilih.
Gratisan juga lebih menarik untuk dibahas orang-orang di media sosial, memberikan barang kita promosi lebih. Menurut penelitian, membuat orang-orang berbicara mengenai produk kita sama efektifnya dengan iklan tradisional, dan biasanya lebih murah. Artikel di the Journal of Marketing menemukan bahwa orang-orang yang mendapatkan produk gratis 20% lebih mungkin untuk membicarakan produk tersebut, sementara kupon dan diskon tidak berpengaruh terhadap kemungkinan orang-orang berbicara tentang produk tersebut.
Tertarik untuk nyoba bagi-bagi gratisan sebagai promosi? Yuk cobain Babacucu! Kalian bisa berpromosi dengan membagi barang gratis ke komunitas yang luas dan dijamin membantu untuk promosiin barang kalian.

49_c_slide_20141204-174914_banner-babacucu-for-business

Sensasi Horror Heavy Metal The Devil’s Candy

17264699_1083615935099384_6394063898563081447_n

Lagi butuh tontonan horror keren dan menyeramkan? The Devil’s Candy siap menakut-nakuti kalian! Film arahan Sean Byrne yang dibintangi Ethan Embry, Shiri Appleby, Kiara Glasco, dan Pruitt Taylor Vince ini akan muncul di layar-layar bioskop kesayangan kalian tanggal 22 Maret!

The Devil’s Candy menceritakan tentang keluarga Hellman terutama Jesse, sang ayah yang juga seorang seniman ketika ia mulai dirasuki entitas misterius setelah pindah ke rumah baru. Masalah baru kemudian muncul ketika Ray Smilie, seorang pemuja setan juga terlihat mengincar Zooey, putri Jesse.

Film ini mendapat pujian untuk karakter-karakternya, terutama keluarga Hellman yang memiliki chemistry cocok dan membuat mereka menjadi karakter yang pantas didukung. Soundtrack heavy metal yang dipilih untuk mengiringi The Devil’s Candy juga menjadi highlight yang menambahkan kepada atmosfer filmnya. Fans horror juga pasti senang dengan banyaknya visual seram, script yang cerdas, dan sinematografi yang memanjakan mata.

Ngaku fans horor? Jangan kelewatan The Devil’s Candy! Buat yang udah nggak sabar lagi, kalian bisa nonton premierenya tanggal 16 Maret ini, GRATIS! Gimana caranya? Tinggal klik gambar di bawah ini aja!

1489388489-1461509605

Jangan Traveling Tanpa Barang-Barang Ini!

635908307361043235-1212693557_traveling-is-important

Buat yang suka traveling, pasti punya barang-barang wajib yang harus dibawa ketika bepergian ke manapun. Barang-barang ini mungkin terkesan remeh tapi begitu ketinggalan, pasti malesin banget. Masih baru dalam traveling dan pengen tau barang-barang apa aja yang nggak boleh ketinggalan? Langsung aja simak di bawah!

74818217_a10ef4c4-1d41-4a4a-8be6-80b3fda6661d

Charger hape pasti barang wajib, karena sekarang smartphone udah bukan buat nelpon atau SMS aja. Ketika kita masih baru mengenal suatu daerah, pasti selain tanya-tanya orang sekitar, kita juga bakal sering googling soal jalan dan hal-hal lain di tempat tujuan kita. Jangan lupa bawa powerbank juga kalau kita bakal sering jalan-jalan.

shutterstock_56695963

Buat yang pakai kacamata atau contact lens, ada baiknya untuk bawa cadangan. Kita nggak tahu apa yang bakal terjadi dan bisa aja kacamata atau contact lens kita rusak atau hilang, dan ketersediaan optik di sana bisa aja terbatas. Biarpun ada, enakan mana, ngabisin uang untuk benerin kacamata atau ngabisin uang buat belanja?

neck-pillow-travel-pillow-300x211

Bantal tiup, untuk jaga-jaga ketika perjalanan panjang. Begitu mau tidur, tinggal tiup dan pakai. Lebih enak daripada tidur dan sakit leher di bus atau pesawat. Ukurannya juga bikin gampang banget dibawa ke mana-mana.

mp900448501-300x200

Harus minum obat secara rutin? Beli kotak obat kecil yang udah dikasih nama-nama hari, dan bawa obat sebanyak berapa lama kita bakal bepergian. Kalau bepergian lebih dari seminggu, beli aja kotak baru seperlunya.

skross-world-travel-usb-charger-white-003

Ketika jalan-jalan ke negara lain, ada kemungkinan standar colokan listrik mereka beda dengan standar listrik kita. Ini berarti charger-charger dan alat lain yang membutuhkan listrik kemungkinan besar nggak bisa dicolok langsung. Solusinya? Travel adapter! Babacucu punya travel adapter dari Skross yang bisa dipakai di mana-mana nih, nggak usah repot beli lagi, karena ini GRATIS! Tinggal klik di bawah aja.

1445576950-632937503

 

Rahasia Sejarah dan Serbagunanya Obat Kumur

mrmxix1

Penggunaan mouthwash mungkin agak-agak asing di masyarakat Indonesia. Biasanya ritual kebersihan mulut kita sebatas sikat gigi saja.  Tapi kalau ditilik lagi, ternyata mouthwash alias obat kumur ini punya sejarah dan fakta-fakta yang menarik yang siapa tahu bisa bikin kalian tertarik mulai memakai obat kumur. Yuk simak!

shutterstock_174457292

Sebelum adanya obat kumur, untuk menyegarkan napas orang-orang biasa mengunyah peppermint, eucalyptus, ataupun biji vanilla.

u smell bad!

Ketika obat kumur sudah ditemukan, klaim obat kumur bisa membunuh kuman nggak bikin obat kumur serta-merta dibeli. Ternyata obat kumur mulai laku sejak dipasarkan sebagai cara untuk menghilangkan napas yang bau.

mouthwash

Obat kumur nggak hanya sejenis, ada tiga jenis. Antiseptic untuk melawan bakteri dan menghilangkan bau mulut, fluoride untuk melindungi gigi dari kerusakan, dan kombinasi antara antiseptik dan fluoride.

Mouthwash

Yang terakhir ini mungkin terdengar agak aneh, tapi ternyata obat kumur punya banyak banget kegunaan di luar berkumur. Mulai dari menghilangkan bau bawang putih, membersihkan sikat gigi, bahkan sampai menghilangkan memar.

Penasaran? Yuk cobain dengan mouthwash Total Care gratis dari Babacucu! Tinggal klik aja, dan kalian bisa dapetin loh!

1488439467-1786750316

Tips Ampuh Anti Kembung Alami

kembung

Salah satu hal paling nggak enak yang bisa terjadi kepada perut adalah kembung. Pengumpulan gas di dalam usus kecil ini bisa bikin perut jadi keras, bengkak, sakit, dan banyak lagi yang nggak enak. Kembung bisa terjadi karena banyak hal, terutama kebanyakan makan makanan dan minum minuman yang mengandung gas.

Tapi jangan khawatir, karena ada banyak juga cara-cara yang alami untuk mengatasi kembung. Yuk simak beberapa tipsnya di bawah!

hangatnya-jahe-mampu-membawa-8-manfaat-kesehatan-ini

Jahe bisa sangat membantu mengurangi kembung. Air rebusan jahe ketika diminum bisa mengurangi tumpukan gas di perut, dan hangatnya jahe juga bisa membantu perut menjadi lebih tenang.

d_chamomile_blossoms_and_tea

Suka minum teh? Pasti kalian jarang kembung, apalagi buat yang suka minum teh chamomile. Chamomile memiliki kandungan yang berperan sebagai anti-inflamasi dan antispasmodik agar perut lebih berasa nyaman. Tambah teh dengan sesendok madu, dan masalah kembung kalian pasti selesai.

Untuk mencegah kembung, ada juga beberapa hal yang bisa kalian lakukan seperti memastikan pola makan kalian teratur, memakai jaket di udara dingin, dan banyak-banyak konsumsi air putih.

Tapi kalau udah terlanjur kembung? Ada solusinya. Minum Gazero aja! Solusi kembung alami ini bisa kalian dapatkan di Babacucu, gratis! Tinggal klik gambar ini, kalian bisa dapat gratis loh!

1485932977-565910429