Rahasia-Rahasia Mengejutkan Potato Chips

pringles_2664876k

Keripik kentang alias potato chips udah jadi barang wajib ketika lagi nongkrong sambil nonton film atau nonton bola. Makanan yang garing ini emang biasanya bikin nagih dan ujung-ujungnya kita bisa ngabisin sekantong atau satu canister sendiri. Tapi ada banyak loh hal-hal menarik yang mungkin kalian belum tahu mengenai potato chips!

tumblr_mhwxsr2oa21r6r4pmo3_1280

Siapa sih yang pertama ngide bikin makanan setipis-tipis ini? Ternyata menurut legenda kuliner, George Crum, seorang koki di Saratoga Springs, Amerika, awalnya mendapat ide untuk membuat irisan kentang tipis-tipis karena ada pelanggan yang terus mengirim kentang gorengnya karena terlalu tebal. Karena kesal, akhirnya dia ngiris kentangnya tipis-tipis lalu digoreng garing. Bukannya marah, pelanggan ini malah suka dan di situlah lahir potato chips.

Potato chips juga hampir jadi korban perang, karena di saat Perang Dunia II, potato chip dianggap makanan yang ‘kurang penting’ dan diperintahkan untuk berhenti produksinya. Tapi, para pengusaha potato chip saat itu memprotes dan akhirnya pemerintah memperbolehkan potato chips kembali dibuat, dan penjualannya terus melejit selama dan setelah perang.

Bag of Air - Potato Chips Sold Separately.

Pernah komplain kenapa kantong potato chip biasanya isinya angin doang? Ternyata ada alasannya, dan itu bukan karena yang buat pelit. Ruangan tambahan yang diisi nitrogen itu dimaksudkan untuk menjaga kantongnya agar tidak rusak saat dipindahkan dan menjaga agar chip tetap segar ketika dibuka.

largest_bag_of_potato_chips_ever_lifted

Buat yang nggak bisa berhenti ngemilin potato chip, mungkin boleh coba yang ini. Corkers Crisps pada tahun 2013 menetapkan rekor baru untuk kantong potato chips terbesar, setinggi 18 kaki dan berisi 1.1 ton potato chip. Dijamin begah sih.

Baca ini jadi laper pengen potato chips? Babacucu lagi berbagi Pringles gratis nih, khusus buat kalian Babacucuers. Yuk mampir!

1485151848-1611799870

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s