Belajar Programming Bersama Pocky

maxresdefault

Siapa sih yang nggak kenal Pocky? Snack biskuit panjang berlapis coklat atau rasa-rasa lainnya asal Jepang ini pasti udah nggak asing buat kalian. Ternyata bukan hanya enak, snack produksi Glico ini juga bisa jadi sarana belajar! Gimana caranya?

Tahun lalu, Glico merilis app bernama Glicode. Glicode yang bisa diunduh di Appstore dan Google Play ini adalah game untuk anak-anak belajar programming. Di game ini, pemain harus menggerakkan karakter yang ada di dalamnya dari titik start ke titik finish dengan statement-statement programming.

Cara ‘coding’-nya inilah yang unik. Produk-produk Glico berfungsi sebagai statement, dan kita bisa memasukkan statement ini ke dalam gamenya dengan cara mengurutkan produk-produk Glico dan difoto. Statement inilah yang nanti akan dijalankan oleh karakter gamenya. Dari sini anak-anak bisa belajar coding sederhana, dan bukan nggak mungkin nantinya mereka bakal punya minat ke bidang IT. Tapi nggak menutup kemungkinan juga loh kalian yang udah gede juga nyoba-nyoba, siapa tahu nagih!

Mau coba? Glicode udah ada di Appstore dan Google Play dan bisa kalian unduh, gratis! Buat mulai main, ada juga Pocky gratis dari Babacucu yang bisa kalian minta hanya dengan klik gambar di bawah.

1463456673-1914493140

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s