Temu Cucu di Tech In Asia 2016

tia-jakarta2016-banner-2-700x400-c-default

Babacucu makin lama makin dilirik dunia teknologi nih. Setelah menjadi salah satu startup yang patut diperhatikan di acara Tech in Asia 2015, Babacucu kembali lagi di Bootstrap Alley Tech in Asia 2016 di Balai Kartini, tanggal 16-17 November lalu.

Acara Tech in Asia Jakarta ini adalah gelaran tahunan oleh Tech in Asia, sebuah platform untuk media dan acara komunitas-komunitas teknologi dan startup di Asia. Tech in Asia Jakarta adalah acara di mana startup-startaup bisa mendirikan booth untuk mempromosikan produk dan jasa mereka ke dunia bisnis dan teknologi. Tech in Asia Jakarta juga memberikan peluang untuk networking dan kesempatan untuk menghadiri seminar-seminar mengenai teknologi.

Di Bootstrap Alley tempat pameran startuplah Babacucu membuka booth di Tech in Asia. Ajang ini ngebantu banget untuk menarik potensial baba-baba dan cucu-cucu baru. Keliatan juga animo pengunjung Tech in Asia terhadap Babacucu bagus banget.

Mau liat keseruan Babacucu di Tech in Asia? Langsung aja cek foto di bawah ini!

img_20161116_153719

img_20161130_102142

Ada Rotan, Kerajinan Pun Jadi

27rotanpejaten01

Tak ada rotan, akar pun jadi. Kata peribahasa sih gitu, tapi kalau ada rotan, banyak yang bisa jadi. Produk kerajinan rotan sangat populer dan banyak banget hal yang bisa kita buat dengan rotan. Dari furnitur sampai kesehatan, banyak hal yang bisa diberikan rotan ke kita semua.

Untuk kesehatan? Ternyata batang rotan muda bisa dimakan dan memberikan kita asupan serat yang tinggi. Buah rotan bisa dirujak, sementara akar rotan bisa digunakan sebagai obat tradisional. Kandungan tanin di dalam rotan bermanaat untuk mengobati radang tenggorokan, batuk pilek, diare, malaria, dan pendarahan organ dalam.

Pastinya, penggunaan rotan yang paling terkenal adalah untuk membuat kerajinan-kerajinan dalam bentuk aksesoris atau furnitur. Mulai dari yang kecil-kecil seperti keranjang, hiasan, ornamen, penebah kasur, dan pot, sampai yang besar-besar seperti kursi, ayunan, tempat tidur, berbagai macam meja, dan perabot-perabot lain.

Buat yang ada niatan koleksi barang-barang rotan atau pengen nyoba gimana rasanya make produk rotan, Babacucu punya tas rotan bagus nih buat kalian. Seperti biasa, tinggal klik MAU aja di link yang ada di gambar di bawah. Selamat meminta!

1479882094-709800304

Ide Hadiah Buat Yang Kebingungan

gifting_600x450

Menjelang akhir tahun gini biasanya orang-orang mulai cari-cari hadiah buat teman-teman dan keluarga. Banyak juga yang sering bingung mau ngasih hadiah apa ke mereka, tapi malu bertanya. Di sisi lain kita juga sering ngerasa sayang kalau kita ngasih hadiah yang ‘klise’ dan terkesan kurang niat. Bingung kan? Ada beberapa tips nih yang bisa ngebantu kalian mencari untuk orang terdekat kalian.

Dengan adanya social media, mencari apa yang orang-orang suka gampang banget. Cek aja profil-profil social media mereka dan liat apa yang mereka like, tweet, pin, dan post. Biasanya di social media orang bisa lebih terbuka mengenai hal-hal kesukaan mereka. Dari sinilah biasanya kita bisa menemukan ide-ide untuk hadiah orang.

Untuk teman yang lumayan dekat, coba berikan mereka pengalaman, bukan barang. Siapa tahu si penerima pengen banget melakukan sesuatu, misalnya hiking, atau ice skating, atau kegiatan-kegiatan lain. Selama masih di dalam kemampuan kita, kenapa nggak tawarin untuk melakukan itu bareng si penerima?

Buat yang suka film atau musik tapi kita kurang tahu dia suka film atau musik apa, ada banyak hadiah yang bisa kita kasih, seperti memberikan langganan premium untuk layanan-layanan streaming semacam Spotify dan Netflix. Kalau mereka suka, kalian bisa ngasih langganan itu untuk tahun depannya juga.

Mencari ide hadiah nggak susah, cukup butuh sedikit kreativitas. Semoga tips-tips di atas bisa ngebantu kalian nemuin hadiah yang tepat untuk siapapun. Kalau butuh ide-ide hadiah lagi, kenapa nggak coba cari di Babacucu? Siapa tau ada barang gratis yang cocok buat dijadiin hadiah.

14_banner_20141204-173951_banner-babacucu-new-jpg

Cucu Pasti Nggak Mau Ketinggalan Event Seru Babacucu

Seminggu yang lalu Babacucu pesta film banget nih. Nggak tanggung-tanggung, ada dua event film yang diadain Babacucu. Hari Kamis, ada premiere film horror pertama dari Iran, Under The Shadow. Di hari Jumat, sekuel film adaptasi anime yang udah ditunggu-tunggu, Death Note: Light Up The New World juga premiere. Lebih asiknya apa? Semuanya itu GRATIS!

Death Note: Light Up The New World ini film terbaru dari series adaptasi manga yang pastinya banyak yang udah tahu, cerita buku catatan yang bisa membunuh siapapun yang namanya ditulis di dalamnya. Sementara itu, Under The Shadow adalah film horror pertama yang keluar dari negara Iran yang menceritakan keluarga yang harus bertahan dari serangan Djinn di tengah-tengah perang yang berkecamuk di Teheran di tahun 1980an.

Dari kicauan-kicauan cucu semua di social media, keliatan banget keseruan dua event ini. Kayak misalnya Feni yang bilang kalau dia udah kangen sama L dan Ryuk makin lucu abis nonton Death Note, atau Dita yang katanya jantungan abis nonton Under The Shadow. Pokoknya seru abis deh, yang ketinggalan pasti nyesel.

Nggak mau ketinggalan event-event keren lagi dari Babacucu? Jangan lupa pantengin terus social media Babacucu dan sering-sering mampir ke babacucu.com!

cxb0mtrxuaam-0s

Tips Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak

damaged-hair

Rambut adalah mahkota kepala. Apalagi buat kalian yang cewek , rambut pasti sangat penting. Rambut rusak juga menjadi momok bagi banyak orang. Tapi nggak usah takut, karena rambut rusak bisa kembali bersinar dan kembali seperti dulu kala. SImak saja beberapa tips untuk memperbaiki rambut rusak di bawah ini.

Deteksi awal sangat penting untuk memperbaiki kerusakan rambut. Rambut berasa kering, bercabang, dan ada rasa aneh di kulit kepala? Belum terlambat untuk memperbaiki rambutmu. Dengan perawatan yang tepat dan shampo yang cocok, rambut lama kelamaan bisa kembali sehat.

Agar rambut rusak masih terlihat bagus, bisa dicoba potong rambut dan ganti gaya menjadi gaya yang lebih pendek. Alat-alat seperti blow dry dan catok juga sebaiknya dihindari dulu. Sama halnya dengan pewarna rambut yang sebaiknya tidak digunakan selama rambut rusak.

Shampoo khusus juga bisa digunakan untuk memperbaiki rambut yang rusak, seperti T1 Vorsatz. Dengan kandungan Aspartic Acid yang kaya vegetable protein, kelembaban dan kekuatan alami rambut bisa kembali. Shampoo ini juga lagi ada gratis di Babacucu loh, dan kalian tinggal klik gambar di bawah!

1479189023-727397826

Tradisi Teh Unik Di Seluruh Dunia

a-world-of-tea_5273da8fcdcb6_w1500

Teh adalah minuman paling populer kedua di dunia setelah air putih. Nggak heran juga minuman yang berasal dari daun ini punya tempat khusus di berbagai budaya. Banyak negara memiliki ritual-ritual atau jenis teh unik yang nggak bisa kalian temukan di belahan dunia lainnya. Ini hanya beberapa dari banyak hal-hal unik mengenai teh di seluruh dunia.

India adalah negara yang memproduksi dan mengonsumsi teh paling banyak di dunia. Teh khas India, Chai, bisa ditemukan dijajakan oleh penjual keliling di mana saja dan kapan saja. India juga memiliki Museum Teh di Munnar, yang menampilkan cara produksi teh tradisional.

Ingat Jepang, ingat teh hijau. Teh juga memiliki tempat khusus di hati orang-orang Jepang, dan upacara minum tehnya sudah menjadi hal yang lumrah dilihat di film dan anime.

Orang Inggris juga nggak bisa hidup tanpa teh. Pertama diimpor dari India saat masih menjadi daerah jajahan Inggris, teh menjadi minuman pilihan utama orang Inggris, dan banyak brand teh yang terkenal berasal dari negara ini.

Rusia bukan negara yang terlalu identik dengan teh, tapi tradisi teh mereka juga menarik untuk disimak. Berkat kemenangan Bolshevik di perang sipil di masa lalu, para tentara dan kaum buruh mulai mendapat teh, yang saat itu dianggap sebagai minuman kaum berada, secara cuma-cuma. Sekarang, orang Rusia bisa menikmati Zavarka, teh yang disajikan dari pot besar yang bernama samovar. Zavarka adalah teh yang sangat pekat dan biasanya dinikmati bersama kue.

Lain negara, lain budaya. Dan hanya di Babacucu kalian bisa menikmati teh asal Indonesia asli, gratis! Tinggal klik aja di bawah untuk minta Teh Poci di Babacucu.

1478755650-795528567

Nyuci Piring Cepat Tanpa Repot

female hands loading dishes to the dishwasher

Nyuci piring memang ngebosenin dan makan waktu, tapi nggak selamanya harus jadi kayak gitu. Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk membuat nyuci piring jadi lebih efisien dan lebih hemat waktu. Potong waktu cuci piring kalian, dan kalian bisa punya lebih banyak waktu untuk ngelakuin hal-hal lain!

Walaupun terkesan bertolak belakang dengan tujuan tips-tips ini, ada baiknya merendam piring-piring di dalam air hangat bersabun dulu. Rendaman beberapa menit ini akan membantu membuat partikel-partikel makanan lebih mudah digosok dari piring dan mengurangi usaha yang dibutuhkan untuk menghilangkan noda makanan yang susah hilang. Spons yang bagus juga sangat membantu untuk menghilangkan noda-noda makanan yang bandel.

Untuk menghilangkan noda-noda es krim atau mentega, jangan pakai air panas karena justru nanti malah membuat mereka makin susah dihilangkan. Bilaslah dengan air dingin lalu cuci di air hangat. Sementara untuk noda-noda berminyak, lapisi dulu piring atau wajan dengan baking soda, basahi bagian bawahnya, lalu panaskan sedikit. Nodanya akan langsung mudah dihilangkan.

Selain tips-tips di atas, sebenarnya ada satu hal lagi yang terkesan remeh tapi bisa menghemat waktu banget, apalagi kalau rumah kalian banyak memakai piring. Jangan tinggalkan piring kotor di dalam wastafel, tapi tumpuklah di sampingnya. Waktu yang termakan untuk mengeluarkan dan mengambil satu-satu piring dari tumpukan di dalam wastafel keluar, lalu mencucinya hanya untuk ditumpuk lagi bisa dihemat. Simpel kan?

Ada lagi yang bisa ngebantu kalian mencuci piring cepat dan mudah. Sunlight ini bisa kalian dapatkan GRATIS hanya dari Babacucu! Tinggal klik aja gambar di bawah.

1478508878-1578894681

Inspirasi Berbagi Di Mana-Mana

mural_1

Inspirasi untuk berbagi dan membawa kebahagiaan bisa datang dari mana saja, dan idenya juga nggak selalu rumit. Kadang hal sesimpel musik bisa jadi inspirasi kita untuk berbagi dan membahagiakan orang lain. Ambil contoh Paul Avila dari Los Angeles. Anaknya, Pauly, lahir buta dan autistik. Satu-satunya cara untuk menenangkan Pauly adalah dengan memperdengarkan musik.

Terinspirasi dari ini, Paul mulai mencoba membeli radio dan headset untuk diberikan ke  tuna wisma di daerah-daerah kumuh Los Angeles. Melihat respon baiknya dari para tuna wisma yang berasa lebih terhubung dengan dunia sekitarnya, Paul mulai menambahkan produk-produk kebersihan ke paket yang diberikan ke para tuna wisma.

Sekarang, Paul sudah menggelar event tahunan di musim natal untuk menyediakan makanan, radio, produk kebersihan, dan hiburan musik untuk para tuna wisma. Inilah Pauly’s Project, yang berawal hanya dari musik. Coba lihat-lihat di sekitar kita, adakah sesuatu yang bisa jadi inspirasi untuk berbagi?

Teh Nikmat, Teh Sehat

635993577582014799936296147_6-best-teas-for-arthritis-symptoms-722x406

Teh udah lama banget jadi minuman wajib hampir semua orang, apalagi di saat-saat seperti buka puasa dan acara-acara. Minuman yang sejarahnya panjang dan dinikmati di banyak sekali negara di dunia ini bukan hanya dicintai karena kenikmatannya, tapi juga karena manfaat kesehatannya yang nggak bisa diremehin. Emangnya apa aja sih manfaat kesehatannya teh? Yuk simak di bawah ini!

Buat kalian yang suka olahraga, teh bisa membuat kalian lebih kuat dan tahan olahraga. Antioksidan di dalam teh hijau bisa meningkatkan kemampuan badan membakar lemak dan memberi kalian energi lebih untuk berolahraga.

Antioksidan di dalam teh juga dapat melindungi badan dari berbagai macam kanker. Tapi perlu diingat juga teh bukan obat ajaib yang bisa melindungi kita dari berbagai penyakit, hanya membantu kita lebih tahan dari penyakit tersebut.

Takut gemuk? Ada riset yang menemukan bahwa partisipan studi yang secara rutin mengonsumsi teh panas memiliki pinggang yang lebih langsing dan BMI yang lebih rendah dibandingkan yang tidak. Spekulasi ilmuwan adalah the bisa mengurangi risiko metabolic syndrome yang dapat menyebabkan diabetes, penyakit arteri, dan stroke.

Bukan cuma nikmat, ternyata teh juga menyehatkan. Yuk minum teh! Lebih nikmat lagi kalau tehnya gratis, seperti Max Tea dari Babacucu ini. Tingal klik gambar di bawah ini untuk minta.

1477471969-137868459