Keju: Bersejarah, Nikmat, dan Menyehatkan

cheeseassortment1

Sekarang makanan apa sih yang nggak pakai keju? Mulai dari burger, pasta, martabak, roti, semuanya pasti akan lebih nikmat pakai keju. Tapi  keju jauh lebih menarik dari cuma sekadar makanan biasa. Banyak fakta-fakta menarik soal keju yang seru untuk disimak.

Misalnya aja nih, nggak ada sejarah yang pasti soal di mana dan kapan keju pertama dibuat, karena keju sudah ada lebih dulu sebelum sejarah tertulis. Tapi berdasarkan pengetahuan yang sudah ada, keju diperkirakan muncul sekitar tahun 6000 SM. Keju juga sangat populer dengan masyarakat Roma sampai dulu di kekaisaran Roma kuno beberapa rumah memiliki dapur sendiri untuk membuat keju.

Sekarang, keju jadi salah satu makanan terpopuler di dunia. Negara yang konsumsi kejunya terbesar adalah Yunani, dan satu orang Yunani rata-rata memakan 27.3 kilogram keju setiap tahunnya. Sementara itu, Pizza Hut adalah pengonsumsi keju terbesar di bidang restoran dengan konsumsi 150 juta kilo per tahunnya.

Keju juga banyak gunanya untuk kesehatan. Dimakan dalam jumlah yang wajar, keju kaya kandungan protein dan kalsium, bisa mencegah kerusakan gigi dengan meningkatkan pembentukan air liur, dan melindungi enamel gigi. Siapa bilang keju nggak sehat?

Buat yang mau nambahin keju di makanan kalian, ada Keju Cheddar Kraft gratis nih dari Babacucu yang bisa langsung kalian minta dengan klik gambar di bawah.

1475644283-47046183

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s