Butuh Cemilan Yang Bersahabat dan Nikmat?

1474875438-586017884

Ngomong crepes, pasti yang pertama kepikiran itu Dcrepes. Gimana nggak, stand Dcrepes pasti ada aja di hampir setiap mall yang kita datengin. Nggak terasa juga loh Dcrepes udah 20 tahun berkiprah di dunia snack Indonesia.

Kenapa sih Dcrepes bisa mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia, terutama anak muda, selama 20 tahun ini? Mungkin karena harganya yang murah banget. 15 ribuan udah bisa dapet crepe, yang plus minum biasanya dibanderol kisaran 20 ribu. Semahal-mahalnya paling sekitar 30 ribuan, dan itu cuma sebagian kecil. Pas deh buat kantong kita-kita.

Variasi rasanya juga jadi salah satu daya tarik utama Dcrepes. Selain favorit-favorit lama seperti Silver Queen Crepes, selalu ada inovasi baru seperti Kornet Crepes yang pedas dan kaya rasa kornet atau Rendang Crepes yang mengkombinasikan bumbu dan daging rendang dengan crispynya crepes. Nggak bosen deh ngemil di Dcrepes, selalu aja ada yang baru.

Bingung mau ngemil apa? It’s time for Dcrepes!

45_banner_20160926-150330_babacucu_head_banenr_2

 

Advertisements

Kaos Putih, Kaos Multipurpose

idle-man-white-tee-edit

Kaos oblong putih? Biasanya sih ini cuma dipake buat jadi daleman, tapi ternyata kaos oblong putih bisa jadi item yang sangat fashionable ketika dimix-and-match dengan pakaian-pakaian lain. Simak yuk tips-tips di bawah ini!

Yang paling simpel adalah memakainya dengan gaya klasik ala bintang-bintang film lama seperti James Dean dan Marlon Brando. Tinggal dipadukan dengan chino warna hitam, masukkan kaosnya ke celana, dan lengkapi dengan boots hitam.

classic-t-shirt-james-dean

Terlalu simpel? Coba gaya alternatif dengan mengombinasikan kaos putih dengan kemeja kotak-kotak merah dan biker jacket kulit. Lengkapi dengan skinny jeans hitam dan boot Doc Marten, gaya alternatif ini bisa jadi pilihan cocok buat kalian.

how-to-wear-a-t-shirt-alternative

Terlalu ‘’nakal’? Cobain gaya yang agak preppy. Kombinasikan kaos putih dengan sweater dan blazer, dibarengin dengan slim fit chino dan boot suede.

how-to-wear-a-t-shirt-preppy

Dengan beberapa contoh look ini, kayaknya udah cukup jelas ya T-shirt putih bisa jadi  pilihan untuk situasi apa saja, di mana saja. Tinggal kalian pintar-pintar berkreasinya aja memadu padan kan dengan item-item pakaian lain. Selamat bereksperimen!

Baju Bekas Bukan Berarti Mati Gaya

ba102815

Dapet banyak baju bekas lungsuran orang lain atau nemu toko baju yang harganya super miring tapi isinya baju bekas semua? Kenapa nggak? Baju bekas bukan berarti mati gaya loh. Selama masih layak pakai, baju bekas masih bisa jadi keren.

Dapet baju dari orang lain yang udah kita incar dari dulu emang best case scenario, tapi bukan berarti baju bekas yang lain langsung bisa dibuang gitu aja. Coba kreatif dikit dan lihat di lemari baju kita mungkin ada baju yang bisa cocok dipakai dengan si baju bekas ini.

Masih belum ketemu juga yang cocok dengan baju bekas kalian? Tenang, masih ada cara lain. Coba rombak baju bekas jadi baju baru yang nggak kalah kerennya sama baju dari toko. Kayak Jillian, pemilik blog ReFashionista (Refashionista.net). Jillian beli baju-baju bekas dari toko second dan baju bekas itu dia rombak jadi pakaian modern yang pas buat dipake ke mana-mana.

Jadi nggak ada alasan lagi kan untuk ogah make baju bekas? Dengan sedikit kemauan dan kreativitas, bahkan baju bekas pun bisa disulap jadi baju yang tetep fashionable dan nggak malu-maluin dipake ke mana-mana.

Ngomong-ngomong baju bekas, Babacucu punya baju bekas tapi masih kece nih. Dapetnya gimana? Gampang banget. Tinggal klik gambar di bawah aja.

1474446540-1618142526

Dari Cucu untuk Baba

headbanner-testimoni

Kalian pembaca setia email dari Babacucu pasti udah pernah ngeliat ada permintaan untuk ngisi survey di email info barang yang kalian terima. Mungkin banyak juga yang mikir, untuk apa sih ngisi survey ginian?

Survey ini biarpun terkesan remeh, banyak banget gunanya untuk meningkatkan kualitas Babacucu, dan pastinya membuat kalian lebih senang dengan barang-barang gratis yang kalian dapat. Dari survey ini, kami dari Babacucu bisa lebih mengetahui barang-barang mana aja yang kalian suka dan masukan-masukan apa yang kalian punya agar barang berikutnya yang kami bagikan bisa lebih relevan dengan minat kalian semua.

Untuk Baba yang ngasih barangnya juga ini bisa jadi masukan loh, apalagi sekarang lagi banyak yang bagi-bagi barang jualan mereka sendiri. Feedback ini bukan cuma bisa bikin mereka lebih semangat untuk bagi-bagi barang lagi, tapi siapa tahu masukan dari kalian bisa mereka pakai untuk meningkatkan kualitas barang mereka. Win-win kan? Makanya jangan males ngisi survey ya!

Fabulousnya Premiere Young and Fabulous

dsc04070

Film teen cosplay drama dari Singapura, Young and Fabulous rencananya bakal mulai tayang di bioskop-bioskop CGV Blitz, Cinemaxx, dan Platinum hari ini nih, tapi ternyata dari kemarin udah ada acara-acara keren menyambut tayangnya film ini.

Pertama, hari Senin kemaren ada gala premiere Young and Fabulous di CGV Blitz Grand Indonesia. Acaranya rame banget nih dan asik banget nih. Bahkan cast members Young and Fabulous, Aloysius Pang dan Jordan Ng bareng sutradara filmnya, Joyce Lee, datang untuk meramaikan.

Berhubung ini film bertema cosplay, ngggak seru dong kalau nggak ada cosplayers yang dateng. Dan ternyata cosplayers yang dateng BANYAK. Bukan Cuma dari anime-anime kayak One Piece dan Naruto, tapi superhero-superhero favorit dari Barat kayak Spider-Man, Captain America, dan Green Lantern ramai disamperin penonton untuk foto-foto bareng.

Respon dari penonton juga sangat positif, ditilik dari banyaknya post di social media setelah acara. “Dari bintang 1 sampai 5, saya kasih bintang 5 untuk ide ceritanya yang unik dan pesan moralnya yang keren banget”, cerita Nita di blognya. Ada juga Haris yang ngepost di Facebook bagaimana dia merasa tersentuh abis nonton filmnya karena sangat ngena dengan masalah sehari-hari yang diahadapi sebagai cosplayer.

Keseruannya nggak cuma sampai situ. Banyak juga yang ramai-ramai ikutan kuis #SGSeruBareng berhadiah jalan-jalan ke Singapura juga selama 3 hari 2 malam. Pokoknya gala premierenya asik banget deh! Yang mau merasakan keseruan film Young and Fabulous, filmnya udah mulai tayang dari hari ini.

Tips Berbagi Info Tanpa Termakan Hoax

truthlies800

Berbagi nggak harus barang. Informasi yang berguna juga bisa banget dibagi ke orang lain, dan itulah yang sering kita lihat berseliweran di timeline media sosial maupun group chat kita. Tapi nggak semua informasi ini bener. Pasti kalian udah nggak asing dengan broadcast aneh-aneh yang jelas palsu/hoax tapi banyak yang menganggap beneran dan katanya sih dapet dari ‘grup sebelah’. Ngeselin kan? Daripada bikin orang lain kesel dan menuh-menuhin chat, mending ikuti beberapa tips ini biar nggak termakan tipuan info-info bodong lagi.

Cek sumber. Ini yang biasanya paling penting. Hoax dan info bodong biasanya nggak jelas asal-muasalnya dan tiba-tiba muncul aja. Kalau bisa ditelusuri usulnya, biasanya dari post sosmed atau blog-blog yang kebenarannya diragukan. Sebisa mungkin, hanya percayai berita yang didukung berbagai sumber dan memiliki sumber-sumber yang jelas.

Jangan termakan headline. Broadcast aneh dan hoax biasanya punya awalan yang ‘menarik’, entah itu bikin penasaran, bikin takut, atau bikin marah. Tahan emosi, baca pelan-pelan sampai akhir, baru bentuk opini sendiri. Hati-hati juga dengan broadcast dan berita yang asalnya dari website-website yang punya bias jelas ke satu pihak karena kadang isinya suka menjatuhkan pihak lain.

Jangan ngotot kalau salah. Kalau emang infonya nggak jelas, jangan takut untuk bilang ‘katanya sih gitu, tapi cek aja bener apa nggak’ atau semacamnya. Balik lagi ke tips awal, verifikasi broadcast yang kita terima itu bener atau nggak sebelum disebar ke orang lain.

Jangan jadi orang yang asal nyebar hoax dan info-info ga jelas dengan dalih ‘just info’. Alangkah baiknya ketika kita berbagi info-info yang berguna dan relevan, bukan malah nyebar broadcast nggak jelas yang justru bikin frustrasi. Iya nggak?

Young & Fabulous: Hobi Nggak Harus Dikandaskan Sekolah

370429010ff567794bc20d6887b7b9a3

Ada kalanya kita punya hobi yang dianggap ‘aneh’ sama orang-orang, Bahkan seringkali hobi kita ditentang orang tua dan guru dengan alasan buang-buang waktu, buang-buang uang, dan bikin kita malas belajar. Hal itu juga yang dialami Royston, Violet, dan Hao Ren, tokoh utama film Singapura, Young & Fabulous.

Seperti layaknya anak-anak SMA, Royston, Violet, dan Hao Ren selalu didorong orangtua mereka untuk belajar dan sukses di sekolah. Seperti anak-anak SMA juga, mereka juga pasti punya hobi untuk mengisi waktu senggang, yaitu cosplay alias berdandan seperti karakter anime favorit mereka. Ketika hobi yang ‘aneh’ ini diketahui guru dan orang tua mereka dan mereka diancam harus berhenti, Royston, Violet, dan Hao Ren harus berjuang untuk membuktikan hobi mereka ini produktif dan menunjukkan kalau hobi dan bersenang-senang bisa eksis bersama dengan kehidupan akademis mereka.

Komedi remaja ini akan tayang di Indonesia dan kalian berkesempatan nonton duluan dan ketemu aktor-aktrisnya! Premiere Young & Fabulous bakal diadain 12 September besok jam 7 malam di CGV Blitz dan Babacucu punya 40 tiket untuk kalian bisa nonton, GRATIS! Tinggal klik gambar di bawah ini dan klik MAU untuk berkesempatan dapat tiket gratis ke premiere Young & Fabulous. See you there!

1473237839-1134643151

Dunia Tak Terbatas Dengan Teknologi VR

realidade_virtual_como_entretenimento_oportunidade_de_negc3b3cios-jpg

Belakangan ini dunia gadget sedang ramai dengan naik daunnya lagi teknologi Virtual Reality alias VR. Sebenarnya VR itu apa sih? Virtual Reality adalah simulasi virtual di mana seseorang bisa berinteraksi dengan dunia virtual ini layaknya di dunia nyata.

Pernah nonton Matrix? Nah, VR ini kurang lebih mirip dengan konsep utama di film itu. Dengan bantuan alat, manusia bisa ‘hidup’ di dunia virtual dan berinteraksi dengan ‘orang’ dan ‘lingkungan’ di dalamnya. Tapi tenang, di VR yang asli nggak ada rencana busuk robot-robot jahat yang menguasai dunia dan memperbudak manusia untuk jadi baterai hidup mereka. Kayaknya nggak.

Komponen utama teknologi VR adalah HMD (head-mounted display) alias kacamata gede yang biasanya berbentuk kotak. Dari sinilah pengguna VR bisa melihat dunia virtual yang mereka pilih dan bermain di dalamnya.

VR sejauh ini minatnya juga gede banget, mulai dari dunia game, film, bahkan dunia olahraga. Untuk game, penggunaannya udah jelas dengan membuat interface yang seakan-akan pemainnya ada di dalam dunia game. Dari industri film dan olahraga, biasanya VR dipakai untuk membuat 360 video yang merekam seluruh sudut dari suatu adegan atau pertandingan yang lalu bisa dilihat dengan VR. Salah satu kelebihan VR yang paling hebat adalah menggunakannya sangat muda, bahkan kakek-kakek juga bisa main VR kayak di video bawah ini.

Ini baru awal dari perkembangan VR yang pastinya nanti akan terus berkembang. What’s next? Kita lihat aja nanti.

Menularkan Kebaikan dengan Berbagi

givingtuesday_blogheader

Bahagia itu sesuatu yang subjektif. Katanya sih bahagia itu sederhana, tapi definisi bahagia orang-orang pasti berbeda. Tapi ada satu hal yang mungkin agak aneh pada awalnya. Orang-orang yang bahagia setelah berbagi. Ngasih barang ke orang lain kok malah senang? Ternyata bukan hanya kepercayaan belaka kalau berbagi bisa membuat kita senang. Ternyata berbagi bisa membahagiakan dan bahkan ‘menular’. Fakta ini juga sudah dibuktikan secara ilmiah.
Ada studi dari Harvard Business School yang menemukan kalau kita memberikan sesuatu ke orang lain membuat kita lebih senang dibanding membeli sesuatu untuk diri sendiri. Ada lagi riset dari University of California yang menyatakan berbagi itu ‘menular’. Perilaku baik dan dermawan dapat membuat kita melihat orang lain lebih positif dan membuat kita lebih mungkin untuk berbagi dengan lain, yang kemudian dapat ‘ditularkan’ lagi ke orang lain.
Berbagi, apalagi jika itu sesuatu yang bersifat sangat personal juga membangun kepercayaan antara si pemberi dan penerima. Rasa saling percaya ini lalu akan meningkatkan kebahagiaan kita sehari-hari. Riset dari University of Cambridge menemukan bahwa di negara-negara Uni Eropa, negara-negara yang paling bahagia memiliki tingkat kepercayaan antar penduduknya yang sangat tinggi.
Masih ragu-ragu berbagi dan ‘menularkan’ kebahagiaan ke orang lain? Nggak ada salahnya untuk mencoba. Coba cari barang di rumah yang sudah lama nggak terpakai dan berikan ke orang lain. Dengan langkah sesederhana itu, kalian sudah menularkan kebahagiaan ke orang lain, yang kemudian akan dia tularkan ke orang lain lagi.

Mau Baba Mau Cucu, Sama-Sama Asik!

Baba, Cucu, apaan sih tuh? Kalian yang baru mulai make Babacucu pasti kebingungan. Nah, sebenernya Baba dan Cucu ini istilah asli dari Babacucu, panggilan akrab buat kalian pengguna Babacucu. Baba itu singkatan dari Bagi-Bagi alias orang-orang yang ngasih barang di Babacucu, sementara Cucu itu singkatan Cuma-Cuma, orang-orang yang minta barang di Babacucu.

Keenakan Cucu dong, dapet barang gratis terus? Nggak juga loh. Dengan jadi Baba kalian bisa dapet banyak untung. Mulai dari ketemu banyak teman baru, barang kalian yang udah nggak kepakai bisa dapet pemilik baru yang cocok, sampai hal sesimpel kepuasan diri ngeliat orang lain senang, itu semua bisa kalian dapat dengan menjadi Baba.

Bukan berarti Cucu cuma bisa nyusahin orang dengan minta-minta barang juga. Kalian para Cucu juga bisa punya kesempatan ketemu dan berteman dengan Baba-baba keren, membuat Baba senang karena barang mereka ada yang mau memiliki, dan yang jelas, dapet barang juga!

Nggak ada salahnya jadi Baba maupun Cucu, karena emang harus ada dua tipe orang ini di Babacucu dan mereka saling memberi kebaikan. Tapi buat kalian Cucu yang udah pernah atau bahkan sering dapet barang gratis di Babacucu, nggak ada salahnya kan sekali-kali jadi Baba?