Laundry Hijau, Hemat dan Ramah Lingkungan

clothes

Di masa sekarang yang sangat sadar lingkungan, kita harus lebih mulai memperhatikan dampak kegiatan sehari-hari kita kepada lingkungan hidup. Mulai dari sampah, limbah elektronik, dsampai hal yang terkesan remeh seperti cuci mencuci bisa saja memiliki dampak negatif terhadap lingkungan hidup. Kegiatan cuci mencuci ternyata punya dampak besar terhadap lingkungan. Rumah tangga rata-rata melakukan sekitar 400 kali mencuci setiap tahunnya dan mengonsumsi 13500 galon air. Belum lagi dampak buruk kepada lingkungan yang dihasilkan sabun dan deterjen.

Untuk meng-‘hijau’-kan kegiatan nyuci kita juga nggak susah kok, dan pada akhirnya juga kita bisa lebih hemat dan baju kita bisa tahan lebih lama. Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu kalian lebih hijau dalam urusan cuci mencuci.

Tips pertama ini mungkin terkesan agak jorok. Tapi mencuci pakaian (dengan pengecualian baju dalam dan kaos kaki) lebih jarang bisa membantu membuat proses cuci mencuci lebih hijau. Bahkan Levi’s juga merekomendasikan jeansnya untuk dicuci sekali setiap dua minggu, bukan harian.

Deterjen yang dipakai juga harus diganti menjadi deterjen yang lebih ramah lingkungan. Carilah deterjen yang ramah lingkungan dan dibuat dari bahan-bahan tumbuhan. Sebaiknya kita juga mulai menggunakan deterjen konsentrat yang biasanya lebih murah dan lebih efektif karena porsi bahan aktif yang lebih banyak. Deterjen-deterjen seperti SC88 Laundry Detergent memiliki bahan aktif yang lebih dominan dan dapat membersihkan lebih banyak dengan jumlah deterjen lebih sedikit.

Buat yang memakai dryer, tinggalkan aja dan mulai kembali menjemur. Bukan hanya menghemat energi, menjemur pakaian juga membuat pakaian lebih tahan lama. Jika tidak perlu, kurangi juga penggunaan setrika ketika tidak harus. Setelah mencuci pakaian, langsung saja gantung di jemuran.

Masih malas atau tips-tips ini terlalu repot? Bawa aja baju ke cuci kiloan terdekat! Mesin cuci komersil biasanya lebih efisien dari mesin cuci rumah, dan kita juga bisa dapat cucian lebih murah.

Gampang banget kan? Tinggal ubah kebiasaan dikit, dan kalian udah bisa membuat lingkungan hidup lebih baik. Lebih ringan di dompet juga, jadi kalian bisa alokasiin penghematannya ke belanja yang lain. Asik kan?

Buat kalian yang mau coba alternatif deterjen konsentrat yang ramah lingkungan, Babacucu lagi bagi-bagi deterjen SC88 Laundry Detergent buat kalian semua. Cara dapetnya gampang banget. Tinggal jadi member Babacucu dan klik MAU di link di bawah.

1465359633-1547630722

Casing Gadget, Bukan Sekedar Pelindung

image_20160614_221935

Zaman sekarang, gadget macam smartphone dan tablet sudah jadi kebutuhan pokok. Setiap harinya kita ngecek gadget kita berkali-kali dan pastinya kalo gadget jatuh dan rusak, kita jadi panik. Nah untuk itulah kita masangin case atau sarung buat gadget kita. Manfaatnya apa sih mahal-mahal beli case atau sarung buat gadget? Ada beberapa manfaat nih.

Yang paling jelas adalah case atau sarung bisa ngebantu melindungi gadget kita. Dari goresan, tumpahan air, panas, debu, dan jatuh, perlindungan gadget seenggaknya bisa mengurangi kemungkinan gadget kita rusak langsung. Case dan sarung juga bisa dipakai untuk menambahkan sentuhan personal kepada gadget kita. Bukan hanya mudah ditemukan dan nggak ketuker dengan gadget orang, case atau sarung yang unik juga bisa jadi gaya kita tersendiri.

Case dan sarung gadget juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita sehari-hari. Buat yang sering naik gunung atau ngebawa gadget ke pantai atau tempat-tempat lain di mana gadget gampang rusak, banyak sarung dan case heavy-duty yang bisa melindungi gadget dari kerasnya alam liar. Suka bergaya dengan gadget? Banyak pilihan aksesoris yang bisa bikin gadget kalan lebih keren dan beragam penampilannya.

Case dan sarung juga bisa menjadi hobi. Dengan banyaknya jasa custom case gadget saat ini, membuat case custom juga gampang banget. Lalu case-case ini bisa dijadiin koleksi dan kita pakai bergantian.

Case dan sarung bukan cuma barang yang bisa ngelindungin gadget kita. Barang ini banyak banget kegunaannya. Udah nggak jaman lagi gadget telanjang aja, sekarang kerennya pake casing.

Biar gadget kalian lebih keren, Babacucu.com punya sarung tablet gratis buat kalian nih dari Baba Hendri. Gampang kok cara dapetnya, kalian tinggal jadi member terus klik di gambar di bawah ini.

1466724030-600720437

Pentingnya Deterjen untuk Kebersihan Baju

istock_000012264299medium

Penampilan pertama sangat penting. Ketika orang pertama kali melihat kita, pasti baju kita adalah salah satu yang akan pertama kali dilihat. Oleh karena itu, kita harus selalu memakai pakaian yang bersih dan wangi agar enak dilihat orang lain. Untuk itu, kita perlu deterjen atau sabun cuci.

Selain membersihkan pakaian,  deterjen juga sangat berguna untuk mebuat pakaian lebih wangi dan lebih lembut. Formula yang dikandung deterjen juga dapat membunuh bakteri, kuman, dan jamur yang berbahaya. Pastinya ini lebih bersih dibandingkan dengan sekadar mencuci baju dengan air dan sabun biasa.

Untuk membantu kalian semua membersihkan baju kotor, CNI hadir dengan SC88 Laundry Detergent. Deterjen ini beda dengan deterjen lainnya karena jumlah bahan aktifnya yang termasuk tinggi, yaitu 89.2%. SC88 Laundry Detergent memiliki formula baru yang pertama digunakan di Indonesia, yaitu gelembung pemecah noda yang merupakan formulasi dari Oxygen Bleach yang ketika larut dalam air akan membentuk gelembung oksigen yang memecah kotoran tanpa merusak pakaian.

SC88 Laundry Detergent juga ramah lingkungan karena menggunakan Non Ionic Surfactant yang berbahan dasar tumbuhan agar lebih mudah terurai di alam. Selain itu, SC88 juga memiliki berbagai keunggulan lain seperti Triple Enzyme System yang membantu mengurai noda membandel, MOF (Microorganism Fighter) yang membunuh mikroba agar pakaian tetap harum, dan Active Color Range agar warna pakaian tetap cerah.

Penasaran ingin mencoba SC88 Laundry Detergent? Babacucu dengan kerjasama dari CNI sedang berbagi-bagi SC88 Laundry Detergent gratis nih buat yang mau. Berminat? Jadi member Babacucu aja dan langsung klik gambar di bawah.

1465359633-1547630722

Mau Xiaomi Redmi Note 3 Gratis? Ikut Babacucu Bertamu Aja!

1124201530015pm_635_xiaomi_redmi_note_3

Nama Xiaomi pasti udah nggak asing lagi di telinga kita. Perusahaan asal Tiongkok yang bergerak di bidang elektronik ini merupakan penghasil smartphone terbesar ketiga di dunia.

Kalian yang suka ngikutin perkembangan gadget juga pasti familiar dengan nama Xiaomi Redmi Note 3. Ponsel berharga 3 jutaan ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik. Dengan layar ukuran 5.5 inci dan sistem operasi Android Lollipop 5.1, pastinya Redmi Note 3 ini sudah bisa menarik perhatian pengguna smartphone dengan spesifikasi yang menarik dan harganya yang terjangkau.

Bukan hanya itu, desain unibody dan material metalnya juga pasti menarik mata, dan fitur sensor sidik jarinya bakal jadi favorit untuk mereka yang nggak pengen susah meng-unlock smartphonenya. Untuk yang suka selfie, kamera depan juga sudah cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapixels. Dari segi fungsionalitas, prosesor Octa core 64 bit sekuat 2.0 GHz memberikan Redmi Note 3 performa yang lancar baik untuk gaming dan multitasking. Memori 32GB-nya juga sangat cukup untuk menyimpan foto-foto dan file lainnya yang bisa kalian simpan.

Walaupun Redmi Note 3 ini dibanderol dengan harga 3 juta, kalian bisa mendapatkannya GRATIS! Gimana caranya? Ikut aja Babacucu Bertamu part 6! Peserta Babacucu Bertamu part 6 bakal berkesempatan menangin Xiaomi Redmi 3. Mau tau gimana cara dapatnya? Langsung aja klik gambar di bawah ini.

NEW-bertamu-part-6-banner

Bertamu Babacucu Part 6 – It’s All Going South

ckj2yi9xeaattq9

Udah nonton semua film horor yang ada di bioskop dan butuh dosis lebih? Buat kalian pecinta film horor, Moxienotion punya film keren yang wajib banget kalian tonton nih. Judulnya Southbound.

Film yang diproduseri Brad Miska (V/H/S) ini adalah film antologi yang menyatukan empat sutradara yaitu Roxanne Benjamin, Patrick Horvath (The Pact 2), serta Radio Silence dan David Bruckner (V/H/S) di dalam lima segmen yang semuanya tergabung di dalam film Southbound. Kelima segmen ini dihubungkan dengan suatu jalan tol di gurun pasir dan kejadian-kejadian aneh yang dialami orang-orang di sepanjang jalan tersebut. Walaupun ada empat sutradara yang mengerjakan film ini, kelima segmen masih disatukan benang merah yang menghubungkan segmen-segmennya seperti satu film utuh dengan transisi yang sangat halus.

Ketimbang menggantungkan diri dengan jumpscares dan faktor kaget, Southbound lebih menekankan kepada membangun atmosfer kengerian dan ‘kesalahan’ yang sangat berasa dari awal film. Penonton digoda dan dibuat penasaran dengan kenapa kejadian-kejadian aneh terjadi di tempat ini. Setiap segmennya juga memiliki feel yang berbeda-beda, tetapi satu hal yang tetap ada di semua segmennya adalah misteri dan rasa penasaran yang dibangun sepanjang film.

Ada teman yang mendeskripsikan Southbound sebagai episode Twilight Zone dengan naskah dari drama radio Welcome to Night Vale. Deskripsi itu sepertinya lumayan cocok untuk menggambarkan film ini. Southbound akan membawa kalian ke perjalanan melalui jalan yang gelap dan misterius penuh lika-liku. Siapa tahu setelah nonton kalian bakal mau melewati jalan ini lagi dan lagi.

Buat kalian yang ingin mencoba melalui perjalanan ini, Moxienotion dan Babacucu bakal menggelar acara Bertamu dan nonton bareng film Southbound, GRATIS! Bukan Cuma itu, dengan ikut Bertamu part 6 ini kalian bisa berkesempatan memenangkan Xiaomi Redmi Note 3! Gimana caranya? Tinggal klik gambar di bawah ini untuk info lebih lanjut.

NEW-bertamu-part-6-banner

Sampah Nggak Selalu Bakal Jadi Sampah

bigstock_recycle_4603459

Setiap harinya, kita menghasilkan sampah sangat banyak. Masalah sampah telah menjadi masalah yang selalu ada di manapun kita berada, bahkan telah memakan korban jiwa seperti pada longsoran sampah di Leuwigajah beberapa tahun lalu. Dalam skala lebih kecil, sampah juga sangat mengganggu pemandangan dan kesehatan di lingkungan sekitarnya. Tentunya kita harus menangani masalah yang lama kelamaan makin parah ini. Salah satu solusinya adalah daur ulang sampah yang ada.

Prinsip daur ulang sangat sederhana, yaitu menjadikan barang bekas menjadi barang baru sehingga barang bekas itu tidak terbuang sia-sia. Daur ulang juga tidak harus dilakukan dalam jumlah besar atau di tempat pembuangan sampah, kita bisa melakukan daur ulang kecil-kecilan di rumah sendiri.

Jika kita cukup kreatif, barang-barang daur ulang juga bisa menjadi hiasan yang lucu untuk rumah kita. Misalnya, botol plastik bisa diubah menjadi hiasan bunga, dompet koin, dan pot bunga. Koran-koran bekas yang numpuk di rumah juga bisa didaur ulang untuk jadi kertas buat notebook, bingkai foto lucu, tatakan gelas, atau dipakai untuk membungkus kado.

Barang-barang yang sifatnya lebih permanen seperti T-shirt juga bisa dilakukan daur ulang. Kaos bekas bisa disulap menjadi tas, syal, atau gelang. Untuk mereka yang kurang suka aksesoris, kaos bekas juga bisa digunakan menjadi lap.

Daur ulang nggak melulu membosankan, daur ulang juga bisa menyenangkan. Apapun cara kita daur ulang, kita sudah membantu pelestarian lingkungan hidup.

Untuk barang-barang yang nggak bisa direcycle, selalu ada babacucu.com di mana barang-barang bekas kalian bisa mendapat pemilik baru.

babacucu

Nostalgia dengan Kaset

pencil-and-tape-cassette-rewind

Untuk yang lahir dan besar seenggaknya di dekade 90-an, pasti tau hubungannya antara kaset dan pensil. Kebanyakan anak sekarang bahkan jarang yang tau kaset itu apa dan makenya gimana. Di zaman serba digital ini, musik gampang banget untuk didengerin. Tinggal klik di komputer atau smartphone buat mainin file .mp3, kita udah bisa dengerin ribuan lagu sesuka kita. Kapasitas penyimpanan juga udah gede banget, bahkan di dalam flashdisk yang nggak lebih gede dari jempol kita bisa masukin ratusan lagu, bahkan ribuan untuk flashdisk yang berkapasitas lebih besar.

Tapi itu bukan berarti format kaset udah mati total. Di beberapa kalangan, kaset masih sangat dicintai sebagai format musik pilihan. Maraknya nostalgia era 80-an di budaya pop juga membuat kaset mulai bangkit lagi. Salah satu contoh paling memorable belakangan ini mungkin adalah adegan Peter Quill di Guardians of the Galaxy yang joget di planet terpencil sambil dengerin Walkman.

Jarang dipake bukan berarti kaset udah ketinggalan jaman dan jelek. Banyak orang yang masih suka sensasi dengerin musik pake kaset. Sampai sekarang, belom ada yang bisa ngegantiin serunya muterin kaset pake pensil atau pake jari untuk ngulang lagu favorit kita. Suara-suara kaset yang muncul ketika kaset diputar juga jadi ‘bumbu’ tersendiri bagi beberapa orang.

Di zaman serba digital ini, kaset masih bisa hidup dan tetap di hati para pecinta musik vintage.

Babacucu.com juga memiliki beberapa kaset dari musisi lokal maupun luar untuk kalian dan bisa diminta gratis untuk member. Siapa tau kalian mau bernostalgia lagi dengan kaset. Tinggal klik gambar di bawah ini dan mungkin kalian bisa mendapatkan satu set kaset buat tape player kalian.

1456287970-751877347

Manfaat-Manfaat Buah yang Jarang Diketahui

Composition of various exotic fruits isolated on white background

‘An apple a day keeps the doctor away,’ begitu bunyi pepatah. Artinya, buah-buahan bisa tetap menjaga kesehatan kita. Buah-buahan memang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan kita. Dari sumber vitamin dan mineral, meningkatkan daya tahan tubuh, sampai menjaga kita agar awet muda. Mungkin kita sudah tahu manfaat-manfaat buah yang umum seperti jeruk yang kaya akan vitamin C. Tapi tahukah kalian manfaat-manfaat buah yang kurang dikenali?

Pir, misalnya. Buah ini ternyata salah satu buah yang paling kaya serat, dengan 6 gram serat untuk setiap buah pir yang berukuran sedang. Pir juga memiliki kandungan vitamin C, K, B2, B3, dan B6 juga folat yang bisa membantu untuk ibu hamil. Untuk mencegah osteoporosis dan mengurangi risiko kehilangan penglihatan, sering-sering jugalah mengonsumsi pir.

Nanas juga termasuk buah yang agak jarang dikonsumsi orang-orang di luar menjadi topping untuk pizza. Buah tropis ini memiliki banyak sekali manfaat yang kurang kita ketahui. Antara lain manfaatnya adalah meningkatkan kesehatan pernapasan dan pencernaan, membantu kita mengurangi berat badan, mengurangi inflamasi, dan memperkuat sistem imun. Secara kandungan nutrisi, nanas juga kaya vitamin dan mineral, antara lain potasium, manganese, kalsium, vitamin C, beta karoten, dan asam folat.

Sekarang kalian bisa merasakan nikmatnya pir dan nanas dengan minuman soda terbaru yaitu Fayrouz. Fayrouz adalah inovasi baru minuman bersoda dari Mesir, di mana rasa buahnya lebih dominan dibanding kandungan sodanya. Fayrouz juga menggunakan bahan-bahan alami dan tak ada pewarna maupun perasa buatan.

Penasaran ingin mencoba Fayrouz dan merasakan sensasi barunya? Babacucu punya Fayrouz gratis untuk kalian semua! Tinggal jadi member Babacucu.com, dan kalian bisa langsung merasakan segarnya Fayrouz dengan mengklik link di bawah ini.

1463728805-357195244

Pentingnya Powerbank

vinsic-tulip-iphone-power-bank

Powerbank. Barang kecil ini sudah sangat lumrah ditemukan di kantong para pengguna smartphone. Di masa di mana setiap harinya ada ratusan notifikasi masuk ke smartphone kita, pentingnya powerbank sudah tidak bisa disangkal lagi. Karena tidak setiap saat kita dapat menemukan tempat untuk men-charge smartphone kita. Dengan powerbank, kita bisa men-charge smartphone kapan saja dan di mana saja dengan mudah.

Tetapi, walaupun pentingnya powerbank sangat jelas di dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar smartphone tidak rusak dan umur baterai tetap terjaga. Powerbank biasanya memiliki spesifikasi high power dengan kapasitas mAh yang sangat besar, yang biasanya membuat proses charging sangat cepat. Tetapi, perlu diperhatikan kadang powerbank berkualitas rendah malah membuat umur baterai lebih pendek, karena tegangan yang tidak cocok. Maka penting untuk memperhatikan tegangan yang digunakan powerbank yang akan Anda beli dengan tegangan yang diterima oleh smartphone Anda.

Babacucu.com sedang punya powerbank gratis dari salah satu baba keren kita, berbentuk iPhone! Lucu kan? Yuk klik link di gambar ini sekarang.

1464582803-486403974

Segar Saat Berbuka dengan Fayrouz

1463728805-357195244

Menjelang bulan puasa, pasti paling enak minum yang segar-segar. Bukan hanya segar, kita juga pastinya perlu minuman yang halal. Bosan dengan minuman buka puasa yang itu-itu aja? Sekarang ada Fayrouz.

Fayrouz adalah alternatif terbaru untuk minuman ringan halal untuk kalian. Fayrouz berasal dari negeri piramida, Mesir, dan sudah memiliki sertifikat halal langsung dari Al Azhar, institusi Islam terkemuka di dunia. Nama Fayrouz sendiri berasal dari batu mulia berwarna turquoise, salah satu warna alami terindah, yang ditemukan di Gurun Sinai.

Keindahan alami batu turquoise direfleksikan oleh minuman Fayrouz yang terbuat dari bahan-bahan alami. Tak ada bahan aditif buatan yang digunakan dalam proses pembuatan Fayrouz. Terbuat dari campuran malt, buah asli, dan sparkling water, Fayrouz tidak menggunakan bahan pengawet maupun pengawet dan perasa buatan. Fayrouz juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa-rasanya yang tidak biasa. Dengan rasa nanas dan pir, Fayrouz akan memberikan sensasi kesegaran baru dan unik untuk kalian.

Menarik, ‘kan? Hebatnya lagi, Fayrouz sekarang lagi berkolaborasi dengan Babacucu.com untuk membagi-bagi ratusan kaleng Fayrouz, GRATIS! Untuk mendapatkan Fayrouz gratis, tinggal klik gambar di bawah ini.

62_c_slide_20160520-141135_fayrouz-banner-bawah-ok