Nails, Terjebak di Rumah Sakit Bersama Pembunuh

Gimana rasanya terjebak di rumah sakit bareng makhluk jahat? Itulah yang dialami Dana Milgrom, seorang ibu yang harus berdiam diri di rumah sakit sementara kamarnya digentayangi oleh hantu pembunuh berantai.

Film besutan Dennis Bartok ini memiliki keunikan karena ketimbang penuh dengan adegan lari-larian dan teriakan si protagonis, protagonisnya justru harus diam saja di tempat tidur karena luka-luka yang dideritanya setelah mengalami kecelakaan. Dia bahkan tak bisa berbicara kecuali ketika menggunakan alat yang ada di laptopnya.

Pengen merasakan seramnya Nails dan nonton gratis? Yuk klik poster di bawah ini!

NAILS 9

Advertisements

Kreatif Mendaur Ulang

recycling_at_wcu

Kreativitas penting banget dalam segala aspek kehidupan, dan itu juga termasuk dalam mengurangi dan mengatasi sampah. Karena kreativitaslah orang-orang bisa membuat barang-barang keren dari sampah. Apa aja? Yuk simak!

a98adbccb7816a76b91491bc96a0c579

Cartridge printer bekas biasanya antara kita isi ulang atau kita buang. Tapi Close The Loop dari Australia punya solusi baru yang lebih konstruktif. Cartridge printer lama bisa disulap jadi semacam triplek bernama eWood dan bisa dipakai seperti layaknya kayu biasa!

waste-resuse_soda-bottle

Di Brazil, ada proyek kreatif untuk membuat taman vertikal yang dibuat dari ratusan botol soda plastik yang diisi tanah dan ditanami tumbuhan. Taman ini bisa untuk menanam sayur-sayuran juga untuk makanan sehari-hari.

childrens_big

Landfill Harmonic Orchestra dari Paraguay bahkan membuat alat musik dari sampah untuk dimainkan di orkestra mereka. Kurang kreatif apa?

Kadang dalam mengatasi sampah kita nggak harus menggunakan cara yang itu-itu saja. Kita bisa melihat masalah atau keperluan lain di lingkungan kita, dan cari cara untuk memecahkan masalah itu dengan menggunakan sampah. Jadi ingat, ngatasin sampah nggak selalu membosankan!

Tips Ampuh Hemat Kertas

waste-paper

Sampah kertas mungkin terkesan remeh dan gampang didaur ulang. Tapi semakin besar konsumsi kertas kita, semakin banyak juga pohon yang harus ditebang. Untuk ngurangin konsumsi kertas dan seenggaknya membantu kita menyelamatkan beberapa pohon dari harus ditebang, yuk simak tips ini!

Salah satu cara yang paling sederhana adalah untuk memakai kertas bekas sebagai coret-coretan atau untuk catat-mencatat. Kalau nggak dipakai untuk urusan resmi, lebih baik pakai kertas bekas aja. Atau bisa juga migrasi catatan ke media digital, dengan banyaknya aplikasi catatan yang bisa ngebantu.

Kurangi penggunaan tisu dan ganti dengan lap yang bisa dipakai berkali-kali. Buat yang suka bawa bekal makanan pakai kantong kertas, ganti dengan kotak bekal dari bahan lain aja. Suka teh? Coba teh yang loose leaf sebagai alternatif teh yang dari tea bag.

Buat yang suka baca koran atau majalah juga mungkin bisa mempertimbangkan memindahkan langganan koran dan majalahnya ke versi online kalau ada. Selain nggak menuh-menuhin, baca online juga lebih mudah dibawa karena tinggal buka smartphone.

Tips-tips ini mungkin sederhana, tapi bisa membantu kita buat ngurangin konsumsi kertas. Yuk mulai dicoba!

14_banner_20141204-173951_banner-babacucu-new

Tips Kecil Tapi Ampuh Mengurangi Konsumsi Plastik

dreamstime_xl_52445342

Sampah plastik udah jadi masalah yang sering banget muncul dalam diskusi mengenai pelestarian lingkungan. Sampah plastik butuh ratusan tahun untuk membusuk di pembuangan sampah, belum lagi zat-zat berbahaya yang dilepaskan ke udara ketika dibakar. Maka dari itu, penggunaan plastik harus dikurangi. Berikut ada beberapa tips yang bisa kalian coba untuk mengurangi konsumsi plastik.

reusable-grocery-bags

Bawa tas belanja sendiri. Ini tips yang kalian mungkin udah dengar sekian kali, tapi emang dampaknya lumayan besar. Diperkirakan jutaan bahkan miliaran kantong plastik digunakan di seluruh dunia. Kantong plastik mungkin gratis, tapi kita membayarnya dengan harga lingkungan. Makanya, lebih baik ngebawa tas belanja sendiri yang lebih besar dan pastinya lebih tahan dimasukin banyak barang.

ad004

Mengurangi konsumsi air dalam kemasan juga bisa sangat ngebantu menekan konsumsi plastik kita. Selalu sedia botol minum isi ulang yang bisa diisi di manapun ketemu dispenser baik itu di sekolah maupun kantor.

84e7d2932390f729a07542a6486a504e-coffee-tumbler-tumblers-with-lids

Kalau doyan ngopi takeaway dalam gelas plastik, kenapa nggak ganti dengan tumbler lucu? Selain lebih gampang dibawa ke mana-mana, setelah kopinya habis juga tumbler masih bisa diisi minuman lain.

Kalau dimulai dari yang kecil-kecil, pasti nggak memberatkan. Yuk, kita mulai kurangi konsumsi plastik!

14_banner_20141204-173951_banner-babacucu-new1

Tokyo Ghoul, Para Ghoul Pemakan Manusia

di7slg1w0aiqiki

Apa yang terjadi ketika kamu tiba-tiba terpaksa makan daging manusia untuk bertahan hidup? Itulah yang dialami Ken Kaneki di film Tokyo Ghoul.

Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Sui Ishida, Tokyo Ghoul yang dibintangi Masataka Kubota dan Fumika Shimizu menceritakan Ken Kaneki, seorang mahasiswa, menemukan diriya telah berubah menjadi setengah ghoul, makhluk yang harus memakan daging manusia untuk bertahan hidup. Sekarang, Ken harus menyeimbangkan kehidupan barunya sebagai ghoul sambil menjaga rahasianya dari teman-teman manusianya.

Sekarang, film adaptasi manga populer ini akan tiba di Indonesia! Lebih asiknya lagi, kalian bisa nonton premierenya tanggal 7 September besok, GRATIS! Gimana caranya? Tinggal klik poster di bawah dan isi survey ini!

21232018_1032393350197622_1008799994051417441_n

Cage Dive, Terjebak Bersama Hiu

Salah satu genre film yang paling efektif bikin penontonnya tegang adalah film hiu. Mulai dari Jaws, Deep Blue Sea, bahkan sampai film-film hiu ‘nyeleneh’ macam Sharknado selalu berhasil bikin penontonnya tertarik. Sekarang ada film hiu baru nih buat kalian semua!

Film Cage Dive besutan Gerald Rascionato ini menceritakan tiga orang yang ikutan audisi reality show di mana mereka harus menyelam di dalam kandang. Tapi ketika diserang hiu, semuanya jadi mimpi buruk.

Apakah mereka bisa selamat dari hiu-hiu ganas? Kalau penasaran, kalian bisa nonton film ini premiere GRATIS tanggal 4 September besok! Gimana caranya? Klik poster di bawah ini dan isi surveynya!

Screen Shot 2017-08-29 at 10.50.10 AM

Elektronik Bekas? Jangan Dibuang!

Obsolete hardware

Ketika ganti hape, hape lama kalian diapain? Dibuang, dijual lagi, atau dikasih ke orang lain? Hal ini berlaku juga ke barang-barang elektronik lainnya, mulai dari TV, komputer, dan alat-alat elektronik lainnya. Baiknya sih mending jangan dibuang, kenapa?

Banyak barang elektronik lama yang dibuat dengan zat-zat kimia beracun seperti timah, merkuri, kadmium, dan lain-lain. Ketika dibuang sembarangan, zat kimia ini bakal lepas ke lingkungan dan bisa merusak lingkungan.

Barang-barang elektronik juga terbuat dari logam-logam yang bakal kebuang sia-sia ketika barang elektronik dibuang. Daripada harus ngambil logamnya dari bumi dan mempercepat habisnya, mending diambil dari barang elektronik yang didaur ulang.

Dengan nggak membuang barang elektronik juga bisa membantu kita. Kalau kondisinya masih bagus dan ada yang mau, bisa kita jual. Kalau memang udah agak-agak jelek, siapa tau ada orang yang mau dan bisa langsung dikasih.

Masih bingung mau ngasih ke siapa? Babacucuin aja!

14_banner_20141204-173951_banner-babacucu-new

Ooho, Botol Minum Yang Bisa Dimakan

ooho-edible-water-bottle

Setiap harinya banyak banget sampah botol minum yang dibuang abis dipakai dan bikin ‘produksi’ sampah plastik terus meningkat. Tapi ada inovasi baru yang bisa ngegantiin botol minum plastik.

Namanya Ooho. ‘Botol’ jenis baru yang dikembangkan Skipping Rocks Lab ini menggunakan ekstrak rumput laut untuk membuat gelembung kecil yang bisa dipakai menyimpan air, dan bisa ikut dimakan, bukan cuma sebagai tempat menyimpan air. Sensasinya kayak ‘makan’ air.

Atau kalau emang cuma mau minum, kulit rumput lautnya juga bisa dibuang dan nggak ngotor-ngotorin. Yang jelas, Ooho bisa ngurangin sampah plastik yang berceceran di mana-mana dan susah banget buat membusuk. Ooho juga bisa dibuat jauh lebih murah dibanding plastik.

Lumayan banget ‘kan kalau ini bisa diproduksi massal, kita nggak usah gede-gede bawa botol lagi, tinggal bawa Ooho sekantong buat stok minum kita sehari.

14_banner_20141204-173951_banner-babacucu-new1

Memaknai Kemerdekaan Dengan Berbagi

kemerdekaan-indonesia

Hari ini, tanggal 17 Agustus kita merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Selain merayakan hari kemerdekaan ini dengan lomba-lomba seperti panjat pinang, balap karung, dan lain-lainnya, apa lagi sih yang bisa kita lakukan untuk merayakan kemerdekaan? Banyak banget, dan salah satunya adalah berbagi ke mereka yang membutuhkan.

index126-696x464

Misalnya nih, komunitas Yuksedekah yang bagi-bagi sembako ke veteran di daerah Klaten sebagai apresiasi bagi pejuang-pejuang yang mengabdi kepada tanah air.

visit-alqi-agustusan

Ada juga Buku Berkaki yang melakukan kunjungan ke panti asuhan Al-Qi dan mengasah keterampilan anak-anak sambil mengajak mereka membaca buku.

023394000_1471585389-img_7303

Jamiyah Waqiah dari Cirebon memilih untuk memperingati hari kemerdekaan dengan memberi santunan kepada orang-orang yang menderita gangguan jiwa di daerah Cirebon dengan memberikan mereka makanan, minuman, dan baju.

Kalian kira-kira mau ngapain nih buat merayakan kemerdekaan, Babacucuers?

Berbagai Manfaat Buah Citrus

Slices of citrus fruit

Buah-buahan citrus, terutama jeruk dikonsumsi dalam bentuk bermacam-macam. Mulai dari buahnya, jus, sampai makanan-makanan berbagai rasa jeruk, banyak banget cara untuk mengonsumsi jeruk. Tapi sadar nggak sih kalau citrus punya banyak banget manfaat buat kesehatan kita? Yuk simak!

Manfaat yang paling jelas adalah citrus punya kandungan vitamin C yang sangat kaya dan bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Tapi masih banyak lagi loh manfaatnya.

Citrus punya kandungan flavonoid yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, dan grapefruit merah yang tinggi antioksidan dapat mengurangi kadar kolesterol. Kandungan vitamin C juga ditemukan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Kandungan vitamin C yang kaya juga dapat membuat gejala-gejala flu kita sedikit lebih mendingan. Jadi kalau mulai berasa pilek, coba aja makan jeruk.

Buah-buahan citrus juga kaya air, seperti jeruk yang memiliki kandungan 87% air. Kandungan air yang kaya ini tentu dapat mengurangi dehidrasi.

Buat kalian yang pengen kurus, buah-buahan citrus dengan kandungan lemak dan kalorinya yang rendah bisa jadi pilihan cemilan yang pas buat kalian yang lagi diet.

Bukan cuma pas dimakan, buah citrus juga bisa memberi kesegaran buat badan kalian kalau mandi dengan Dettol Fresh aroma jeruk ini, gratis cuma di Babacucu!

1495083916-1793529776